9.9 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Siswa SMP IT Bahrul Uluum Al Kamal Asahan Gelar Manasik Haji

Asahan, MISTAR.ID

Siswa-siswi kelas IX bersama dewan guru SMP Islam Tahfidz Bahrul Uluum Al Kamal, melaksanakan manasik haji dan outing class, Selasa (12/12/2023)

Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada para pelajar tentang bagaimana tata cara pelaksanaan ibadah haji  sesuai dengan ketentuan yang telah disyariatkan dalam islam.

Ustadz Muhammad Yani Zandroto, selaku koordinator kegiatan mengatakan, manasik haji di mulai dari pukul 08-10 WIB di Asrama Haji Kota Medan, Sumatera Utara. Kegiatan itu dibimbing  Direktur Pondok Pesantren Bahrul Uluum Al Kamal, Ustadz Ricco Permata.

Baca juga: Praktek Manasik Haji Lingkup Kemenag Kabupaten Paluta Diapresiasi

Selanjutnya, para pelajar dan guru beranjak menuju Mesjid Raya.  Peserta diajak untuk mengenal sejarah mesjid yang dibangun oleh Sultan Maamun Al-Rasyid Perkasa Alamsjah IX itu.

Salah satu yang dipaparkan adalah soal corak mesjid yang memiliki gaya arsitektur perpaduan antara Maroko, Eropa, Timur Tengah dan Melayu.

“Semoga kegiatan ini terus dapat dilakukan setiap tahunnya bagi siswa/i kita, agar menambah wawasan dan pengetahuan,” pungkas Mukhlis Lubis, S.Pd selaku Kepala Sekolah. (Manalu/hm17)

Related Articles

Latest Articles