22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Seribuan Anak di Kisaran Unjuk Kreasi Minat dan Bakat di Taman Hutan Kota

Asahan, MISTAR.ID

Seribuan anak dari berbagai lembaga pendidikan usia dini hadir di taman hutan kota Taufan Gama Simatupang (TGS) dalam rangka menyemarakkan Hari Anak Nasional 2023, pada Minggu (30/7/23).

Mulai dari mewarnai, menari, bernyanyi, bersenam, hingga berpantun, para anak menunjukkan keterampilan, bakat, dan kreatifitas mereka. Sebelum nya, Hari Anak Nasional diperingati pada 23 juli lalu.

Tujuan dari upaya ini adalah untuk mengatasi berbagai masalah seperti perkawinan anak, kekerasan, dan anak-anak yang dihadapkan pada masalah hukum, antara lain, untuk menghasilkan generasi yang tangguh dan berkualitas.

Baca juga : Kisaran Bakal Punya Pusat Kuliner, Lokasinya di Hutan Kota

Bupati Asahan yang hadir menyaksikan kegiatan itu yang mendorong seluruh jajaran untuk memaksimalkan perlindungan dan pemenuhan hak anak.

Ungkapnya, “Kembangkan program yang kreatif yang menjamin hak-hak anak sesuai harkat dan martabat kemanusiaan. Pastikan anak-anak mendapat perlindungan dari segala bentuk kekerasan dan diskriminasi.”

Surya menyatakan bahwa pemerintah Kabupaten Asahan terus berusaha menciptakan ruang hijau untuk bermain dan pendidikan lapangan bagi anak-anak hingga pemerintah dapat mempertahankan status kota layak anak.

Menurut Susi seoran warga Kisaran, “Taman Hutan Kota ini memang harusnya menjadi tempat terbuka hijau yang ramah anak. Semoga acara seperti ini dapat diadakan setiap pekan.” (Perdana/HM19)

Related Articles

Latest Articles