18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Seluruh Kepala OPD dan Camat di Samosir Tanda Tangan Kontrak Kinerja

Samosir, MISTAR.ID

Periode Bupati dan Wakil Bupati yang singkat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Samosir, menjadi fokus bagi Bupati Samosir untuk membuat perjanjian kinerja kepala SKPD dan camat se- Kabupaten Samosir. Ini dilakukan Bupati agar Kepala SKPD juga fokus dalam pencapaian Visi Misi Bupati Samosir dalam Periode yang sangat singkat ini.

Untuk itulah  seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir menandatangani kontrak kinerja di hadapan Bupati Samosir Vandiko T. Gultom didampingi Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang, bertempat di Aula Kantor Bupati Samosir, Selasa (1/3/22).

Perjanjian kinerja ini memuat sasaran strategis, indikator kinerja dan target kinerja masing-masing Perangkat Daerah berdasarkan time schedule ( Jadwal Waktu ) untuk 100 (seratus) hari Kerja, enam (6) bulan dan 1 (satu) tahun kerja yang berorientasi pada hasil dan dampak (outcome and impact ) yang telah disepakati bersama.

Baca juga:Miris! Pemkab Samosir Pesta Pora di Tengah Lonjakan Covid-19

Bupati Samosir dalam arahannya mengatakan bahwa tujuan kontrak kinerja ini sebagai tolak ukur kinerja, dasar evaluasi dan dasar supervisi atas perkembangan kemajuan kinerja dari masing-masing Kepala Perangkat Daerah, sekaligus sebagai dasar penilaian keberhasilan atau kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi.

Kontrak kinerja ini juga sebagai dasar dalam rangka pemberian penghargaan (reward) maupun sanksi (punishment) dalam melaksanakan tugas. Terang Bupati Samosir.

Baca juga:Wakil Bupati Samosir Lantik 213 Kepala Sekolah SD dan SMP

“Jangan pernah saya dengar lagi, para Pimpinan Perangkat Daerah menyampaikan bahwa dia masih masa penyesuaian, waktu singkat harus bekerja cepat. Penilaian kinerja menjadi bahan evaluasi kepada kami Bupati/Wakil Bupati dalam melanjutkan atau mempertahankan jabatan Kepala Perangkat Daerah” ujar Vandiko Gultom. (sawangin/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles