11.6 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Secara Swadaya PT DPM Perbaiki Jalan Pemukiman Warga Sidiangkat Dairi

Dairi, MISTAR.ID

Kurang lebih sepanjang 100 meter jalan utama pemukiman warga yang sebelumnya mengalami kerusakan, kini sudah bagus setelah diperbaiki dan diaspal lapen oleh perusahaan tambang PT Dairi Prima Mineral (DPM), pada Selasa (28/11/23).

PT DPM secara swadaya melakukan perbaikan pengaspalan jalan, dengan melibatkan Departemen Konstruksi perusahaan.

Rangkap Boang Manalu selaku Supervision Communication PT DPM menerangkan, pekerjaan pengaspalan di jalan utama Basecamp Gerbang III Kelurahan Sidiangkat, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Baca juga:Dukung Aspirasi Masyarakat Agar PT DPM Beroperasi, DPRD Dairi ke Kemenko Marves dan KLHK

Disampaikan, pekerjaan dimaksud,merupakan bantuan swadaya yang terealisasi atas audiensi warga sekitar di kantor PT DPM pada 30 Oktober 2023 lalu.

“Untuk memenuhi aspirasi warga sekitar, PT DPM langsung melakukan perbaikan jalan dengan pengaspalan kurang lebih sepanjang 100 x 3 meter,” sebut Rangkap.

Dikatakan Rangkap, selain perbaikan jalan, jauh-jauh sebelumnya bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan pada masyarakat Kabupaten Dairi sudah ada yang berjalan dan diserahkan.

Baca juga:Terima SKKL dan Izin, Perusahaan Tambang PT DPM Mulai Rekrut Tenaga Kerja di Dairi

Contohnya, bantuan ribuan bibit tanaman produksi, pemberian makanan bergizi, penyaluran sembako di berbagai tempat, bantuan dana pendidikan dan lainnya.

“Itu sebagai bentuk kehadiran PT DPM yang begitu bermanfaat bagi banyak masyarakat Kabupaten Dairi,” ujar Rangkap sambil membenarkan jika perusahaan saat ini belum berproduksi.

Perwakilan warga sekitar, Viksen Tumanggor dan Mohar Sinamo kepada mistar.id, mengapresiasi serta berterima kasih kepada PT DPM atas atensinya sudah memenuhi sebagian hasil audensi sebelumnya. Di antaranya perbaikan jalan, membuat lampu penerangan jalan umum, serta menjaga kebersihan lingkungan.

Baca juga:Perbaikan Jalan Longsor di Simarimbun Belum Sepenuhnya Selesai

“Kami berharap agar PT DPM di Kabupaten Dairi segera beroperasi dan berproduksi yang dinilai dapat membawa dampak positif, yaitu  kesejahteraan ekonomi bagi masyarakat khususnya. Baik itu  tersedianya lapangan kerja dan pemberdayaan warga lainnya,” tutur Viksen.

Pantauan di lokasi, sejumlah personel Departemen Konstruksi PT DPM  menyelesaikan pekerjaan pengaspalan jalan tersebut. (manru/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles