15.4 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Sampah di Jembatan Sei Padang Tebing Tinggi Resahkan Warga

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Tumpukan sampah yang cukup banyak di bawah jembatan Sei Padang Kota Tebing Tinggi meresahkan. Warga pun meminta Balai Wilayah Sungai Sumatera II ( BWS  II) tidak tutup mata.

Jani, salah seorang warga Tebing Tinggi mengatakan, keberadaan tumpukan sampah berupa kayu, bambu serta pohon sawit yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Badak Bejuang, Kecamatan Tebingtinggi, Kota Tebing Tinggi itu, sudah lama.

“Kayaknya sampah-sampah itu sudah lama ada, namun belum ada yang bersihin,” katanya, Senin (19/12/23) saat disambangi di sisi jembatan.

Menurutnya, volume sampah bertambah di bawah jembatan tersebut lantaran hujan-hujan yang terus mengguyur di Kota Tebing Tinggi.

baca juga: Newsroom: Gunung Sampah di Siantar

“Berapa hari belakangan ini di Kota Tebing Tinggi sering hujan, hari ini mungkin ada hujan di gunung yang membuat volume air meningkat membawa tumpukan sampah dari hulu sungai,” ujarnya.

Dia berharap kepada pemerintah setempat, Khususnya BWS II lebih memperhatikan dan peka terhadap kondisi aliran Sungai Padang.

“Kita berharap pihak BWS II dapat lebih rutin melakukan pengawasan pada aliran sungai padang dan melakukan pembersihan sampah-sampah di aliran bantaran sungai Padang untuk mencegah terjadi banjir, apalagi dekat jembatan itu ada kampung  seperti Kampung Turmangan dan Kampung Semut terkenal wilayah rawan banjir,” pungkasnya.(Nazli/hm17)

Related Articles

Latest Articles