11.6 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Sambut Nataru, PLN UIW Sumut Siagakan 2.992 Personil

Medan, MISTAR.ID

Dalam menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru), PLN UIW Sumut menyiagakan 2.922 personil pelayanan teknik yang ditempatkan pada 288 posko. Selain itu juga ditempatkan empat petugas PDKB yang tersebar di 67 Unit Layanan Pelanggan di Sumatera Utara.

“Dengan personil dan posko tersebut mudah-mudahan dapat dengan cepat dan tanggap dalam menyelesaikan setiap gangguan dan keluhan dari para pelanggan kita, sehingga perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 akan berjalan dengan hikmat dan nyaman,” kata General Manajer PLN UIW Sumut Pandapotan Manurung kepada wartawan, Rabu (15/12/21).

Untuk kesiapan tersebut, pihaknya telah melaksanakan apel siaga dan gelar peralatan dilakukan di halaman parkir kantor PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara yang diikuti seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dan Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D).

Baca Juga:PLN UIW Sumut Pasang Listrik Gratis Kepada 100 RTM

Kegiatan yang diikuti 10 UP3, 1 UP2D dan 67 Unit Layanan Pelanggan di wilayah kerja PLN UIW Sumut tersebut adalah untuk memastikan seluruh peralatan dan petugas siap dalam menghadapi perayaan tersebut.

PLN UIW Sumut sendiri sudah mengimplementasikan Core Value Akhlak dan diselaraskan pada budaya perusahaan dalam melaksanakan seluruh proses bisnis. Untuk itu diminta kepada seluruh pegawai dan petugas pelayanan teknik untuk ikut mengimplementasikan Core Value Akhlak dalam melayani pelanggan dan sebagai garda terdepan dalam menjawab dan menyelesaikan setiap gangguan dan keluhan dari stakeholder.

“PLN UIW Sumatera Utara sudah menyiapkan 388 Unit Gardu Bergerak (UGB), 55 genset berbagai ukuran yang tersebar di beberapa ULP, agar pelanggan yang melaksanakan perayaan natal dan tahun baru dapat menjalankan ibadahnya dengan nyaman dan hikmat,” tambahnya.

Baca Juga:PLN Sumut Turunkan Tim Gabungan Tertibkan Penggunaan Listrik

Untuk menjaga keselamatan dan kesehatan kerja, General Manajer mengimbau agar seluruh petugas untuk tetap mematuhi SOP dalam bekerja, menggunakan Alat Pelindung Diri saat bekerja di lapangan dan senantiasa mengimplementasikan PS4 dalam menghadapi yaitu Penampilan, Senyum, Salam, Sapa dan Santun.

PLN UIW Sumut terus berkomitmen untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik, khususnya pada perayaan hari-hari besar keagamaan.(amsal/hm12)

Related Articles

Latest Articles