22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Sambut HUT ke-55, BPJS Kesehatan Cabang Kisaran Gelar Donor Darah

Asahan, MISTAR.ID

Menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 yang bertemakan “Transformasi Mutu Layanan, Komitmen Bersama Demi Kesejahteraan Bangsa”, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mengadakan kegiatan donor darah, pada Selasa (11/7/23).

Dilakukan di Ruang Rapat BPJS Kesehatan Cabang Kisaran, dan diikuti oleh Duta BPJS Kesehatan Cabang Kisaran, kegiatan ini menunjukkan pelayanan kepada masyarakat dan bukti komitmen Duta BPJS Kesehatan untuk membantu sesama.

“Donor darah memiliki peran penting dalam dunia kesehatan, darah yang didonorkan menjadi sumber kehidupan bagi pasien yang membutuhkan transfusi darah, seperti penderita penyakit kronis, korban kecelakaan, serta mereka yang menjalani operasi,” kata Lenny Marlina Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kisaran kepada wartawan.

Dijelaskannya bahwa tidak hanya penerima donor darah tetapi juga pendonor sendiri mendapatkan manfaat dari kegiatan ini. Selain berkontribusi dalam membantu sesama, duta BPJS Kesehatan yang melakukan donor darah juga mendapatkan manfaat kesehatan.

“Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wujud nyata dari semangat transformasi mutu layanan. BPJS Kesehatan terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu layanan kesehatan yang diberikan kepada peserta,” ujarnya lagi.

Dengan semangat transformasi mutu layanan dan komitmen bersama, BPJS Kesehatan terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dalam rangka meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia.

Selain itu, kegiatan ini sejalan dengan program-program lain yang telah dilakukan oleh BPJS Kesehatan, seperti kegiatan sosial, penyuluhan kesehatan, dan bantuan kepada masyarakat kurang mampu.

BPJS Kesehatan berharap dapat terus memperluas jangkauan dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia melalui berbagai inisiatif ini. (Perdana/HM19)

 

Related Articles

Latest Articles