20.6 C
New York
Friday, September 27, 2024

Saksikan PON XXI Aceh-Sumut, Siswa di Toba Diliburkan

Toba, MISTAR.ID

Dinas Pendidikan Kabupaten Toba meliburkan sekolah Paud, SD dan SMP untuk menyemarakkan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut pada cabang olahraga (cabor) Ski Air.

Liburnya para Siswa tersebut karena minimnya penonton saat pertandingan diselenggarakan sejak tanggal 9 September 2024.

Terlihat venue dipadati anak sekolah yang datang dari 16 kecamatan, bermaksud ingin menyaksikan keahlian atlet ski air di perairan Danau Toba yang datang dari berbagai provinsi di Indonesia, terlebih hari ini dijadwalkan, Kamis (19/9/24) merupakan hari terakhir dan dilakukannya final.

Baca juga : Tiket PON XXI Gratis, Masyarakat Ramai Mendaftar

Namun semangat anak sekolah yang dibawa dari rumah seketika pudar begitu sampai di lokasi venue. Atraksi atlet ski air tidak juga dipertandingkan disebabkan kondisi cuaca yang tidak mendukung. Angin kencang membuat tingginya gelombang air sehingga tidak memungkinkan dilakukan pertandingan.

Rasa kesal sebab tidak dapat menyaksikan partai puncak pertandingan ski air disampaikan, Natasya Hutagaol, siswi SMP Negeri 3 Balige.

“Sia-sia kehadiran saya dan sekolah diliburkan jika hanya untuk mengunjungi venue tanpa ada perlombaan. Jika hanya venue saja yang dilihat, setiap hari juga bisa dikunjungi karena saya warga Balige tempat keberadaan venue ini,” ucapnya.

Related Articles

Latest Articles