13.2 C
New York
Friday, May 3, 2024

Safari Natal Puskesmas Pintupohan Meranti, Gelar Pengobatan Gratis

Toba, MISTAR.ID

Menjelang perayaan Natal yang akan dilaksanakan UPT Puskesmas Pintupohan Meranti Kabupaten Toba, Jumat 3 Desember 2021, instansi kesehatan itu terlebih dahulu melakukan safari Natal melalui kegiatan bakti sosial berupa pemberian sembako dan uang tunai kepada Panti Karya Hephata di Kecamatan Laguboti, dan pemeriksaan kesehatan serta pengobatan gratis bagi masyarakat di sejumlah desa di Kecamatan Pintupohan Meranti.

Kepala UPT Puskesmas Pintupohan Meranti Ferawati Ginting, Kamis (2/12/21) mengatakan,
safari Natal dimulai sejak kemarin dengan memberikan bantuan sembako dan sejumlah uang tunai kepada Panti Karya Hephata di Kecamatan Laguboti.

Baca Juga:BKAG Imbau Umat Kristiani Rayakan Natal Sebelum Tanggal 20 Desember

“Selanjutnya, hari ini dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat di sejumlah desa di Kecamatan Pintupohan Meranti,” terangnya.

Pengurus Panti Karya Hephata Laguboti Eva Simatupang mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan UPT Puskesmas Pintupohan Meranti.

“Bantuan sembako ini sangat bermanfaat bagi warga binaan disini, semoga Tuhan Yang Maha Esa membalaskan perhatian yang diberikan oleh Puskesmas Pintupohan, kiranya seluruh pegawai diberi kesehatan dan selalu sukses menjalankan tugasnya dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” kata Eva.

Baca Juga:Menyambut Kemeriahan Natal dengan Pernak Pernik Mewah

Seluruh rangkaian safari Natal, menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 guna mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan ini merupakan swadaya bersama seluruh tenaga kesehatan dan staf UPT Puskesmas Pintupohan Meranti secara iklas berbagi dengan masyarakat dalam momentum perayaan Natal tahun 2021.(james/hm10)

Related Articles

Latest Articles