18.6 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Saat Rakorpem, Wali Kota Binjai Bahas Covid-19 dan Pangan

Binjai, MISTAR.ID

Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah membahas sejumlah masalah dalam Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) di lingkup Pemerintahan Kota Binjai, Selasa (19/12), di Aula Pemko Binjai.

Amir mengatakan, Rakorpem ini dilaksanakan sebagai media koordinasi antar pimpinan dan seluruh OPD di Kota Binjai dalam rangka menyampaikan informasi dan hambatan yang dihadapi dalam menjalankan roda pemerintahan.

Adapun beberapa hal menjadi perhatian khusus wali kota, soal penyebaran varian baru Covid-19 yang kembali ditemukan di tanah air. Ia meminta jajarannya melakukan sosialisasi dan mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga; Kemenkes Prediksi Januari 2024 Awal Covid-19, Ini Kata Dinkes Siantar

Kemudian terkait perkembangan harga bahan pangan, Wali Kota Binjai meminta kepada seluruh pihak terkait untuk tetap memperhatikan stabilitas kebutuhan pangan di masyarakat terlebih selama menyambut Natal dan Tahun Baru.

“Kita harus memastikan tercukupinya pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat di Kota Binjai selama menyambut natal dan tahun baru 2024”, ujarnya.

Selanjutnya, terkait persiapan menyambut Natal dan Tahun Baru, ia mengajak seluruh pihak mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak menyelenggarakan perayaan malam tahun baru secara berlebihan guna memberikan perlindungan dan menjamin keamanan dan keselamatan.

Wali Kota juga mengatakan perhelatan politik Pemilu Serentak di tahun 2024 mendatang akan menjadi ujian yang sesungguhnya bagi bangsa Indonesia dalam menjalankan demokrasi.

Baca juga: 20 orang Positif Covid-19 di Sumut, Dinkes akan Keluarkan SE Kembali

Menurutnya diperlukan penyatuan langkah agar pelaksanaan pemilu tahun 2024 mendatang tidak menimbulkan ketegangan dan potensi konflik di masyarakat.

“Saya mengajak kita semuanya untuk menjaga kondusifitas agar pelaksanaan pemilu 2024 berlangsung dengan suasana yang aman damai dan lancar hingga akhir tahapan nanti, jangan sampai masyarakat malah justru terpecah belah”, jelasnya.

“Menciptakan suasana Pemilu yang damai tentu saja membutuhkan peran banyak pihak, tidak hanya dari KPU dan Bawaslu saja, melainkan juga seluruh masyarakat yang juga memiliki hak pilih pada pemilu 2024 nanti”, ucap Wali Kota Binjai menutup sambutannya.

Rakoprem ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra, ST, Ketua Bawaslu Kota Binjai M. Yusuf Habibi, S.Sos, Ketua KPU Kota Binjai Anton Indratno, Ketua Pengadilan Negeri Binjai Fauzi, SH, MH, para pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Binjai, serta seluruh stakeholder terkait. (endang/hm17)

Related Articles

Latest Articles