18.2 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Rumah Warga Terseret Banjir di Namorambe

Deli Serdang, MISTAR.ID

Hujan yang turun beberapa hari ini menyebabkan terjadinya bencana banjir dan longsor di beberapa daerah Kabupaten Deli Serdang. Seperti di Kecamatan Namorambe yang terjadi Kamis dan Jumat (3 dan 4 Desember 2020), terjadi banjir hinga menyeret rumah warga.

Keternagan diperoleh Mistar, Sabtu (5/12/20), akibat banjir yang terjadi lokasi di Desa Namopakam, Dusun I, Kecamatan Namorambe mengakibatkan kerusakan satu rumah semi permanen milik warga.

Bahkan rumah milik Pilih Limbong hancur terbawa banjir, sedang di Desa Namopinang, Dusun I Balai Desa Namorambe terjadi longsor hingga mengalami kerusakan dapur balai desa terbawa longsor.

Baca Juga: Jalan Bombongan Raya di Siantar Diblokir, Warga: Gak Bisa Lewat, Banjir!

Kemudian di Desa Bekukul, Namorambe terjadi longsor hingga Jalan Umum Bekukul menuju Namopakam tidak dapat dilalui kendaraan dan Gang Sejarah Dusun IV, Desa Deli Tua, Namorambe terjadi banjir akibat Sungai Deli meluap, sehingga rumah warga terendam banjir.

“Tidak ada korban jiwa dalam benacana banjir dan tanah longsor. Kerugian materil tak terhitung. Telah disediakan Posko Siaga di setiap desa serta personil dari TNI, Polri, BNPB dan perangkat desa serta perangkat Kecamatan Namorambe turut serta dalam membantu warga yg mengalami musibah,” jelas Kapolsek Namorambe, Iptu Antonius Ginting.(sembiring/hm02)

Related Articles

Latest Articles