15.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

RS Rujukan Kembali Rawat Pasien Covid-19 di Medan

Medan, MISTAR.ID

Beberapa rumah sakit rujukan di Kota Medan telah menerima kembali pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini mengingat kalau kasus Covid-19 di Sumatera Utara khususnya Kota Medan meningkat tajam.

Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi Medan, Edison Perangin-angin, sejak 8-9 Februari ada 13 pasien Covid-19 yang sedang dirawat di rumah sakit milik Pemko Medan ini. “Sejauh ini pasien yang dirawat masih dengan gejala ringan dan tidak ada yang berada di ruang ICU,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat (11/2/22).

Disinggung mengenai pasien yang dirawat dari umur berapa, Edison mengaku harus melihat data terlebih dahulu. “Nanti harus lihat data dulu ya pastinya mereka masih menjalani perawatan di rumah sakit dengan status gejala ringan,” kata dia.

Baca juga: 637 Kasus Covid-19 Bertambah di Sumut

Kepala Bagian Umum (Kabag) Umum RS Umum Haji Medan, A Siregar mengaku terhitung sejak kemarin baru ada 3 pasien Covid-19 yang sedang dirawat di RSU Haji. “Pasien Covid yang dirawat di Rumah Sakit Haji Medan ada 3 orang dengan jenis kelamin wanita warga Kota Medan dan semuanya dalam kondisi stabil,” ucapnya.

Dijelaskannya, bahwa sejauh ini masih belum ada pasien yang terkonfirmasi positif di rawat di ruang ICU. “Ketiganya dirawat di ruang isolasi dan perawatannya dengan pemberian terapi obat-obatan dan vitamin,” kata dia.

Diketahui, kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara sebanyak 637 orang. Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut dr Aris Yudhariansyah. “Kasus baru itu didapat dari 28 kabupaten/kota,” sebut dia, Kamis (10/2/22). Dengan bertambahnya kasus baru Covid-19, total akumulasi menjadi 109.590 orang. “Beberapa hari ini kasus Covid-19 terus meningkat,” katanya.

Dari 637 kasus baru itu, kota terbayak yang menyumbang dari Kota Medan sebanyak 367 orang, Deli Serdang 68 orang dan Pematangsiantar 49 orang. “Kemudian Simalungun 40 orang, Gunungsitoli 37 orang,” jelasnya. (saut/hm09)

Related Articles

Latest Articles