20.3 C
New York
Monday, July 1, 2024

Rider Prancis Dominasi Aquabike World Championship 2023 Hari Terakhir

Toba, MISTAR.ID

Perhelatan event Aquabike Jetski World Championship yang diselenggarakan di 4 Kabupaten sekeliling Danau Toba memasuki hari terakhir, Minggu (26/11/23). Rider asal Prancis mendominasi gelar juara pada perlombaan hari ke-5 ini.

Ada 5 kategori diperlombakan dalam GrandPrix of Lake Toba, Minggu (26/11/23), yang memperebutkan trofi kejuaraan dunia, yaitu, Ski Ladies GP1, Ski Division GP1, Runabout GP1, Freestyle dan Paralel Slalom.

Rangkaian event Sport Tourism yang terus digelar di Danau Toba semakin mendapat hati dari masyarakat Sumatera Utara. Seratusan ribu pengunjung tercatat hadir selama event internasional yang diselenggarakan sejumlah kementerian Indonesia berkolaborasi bersama Aquabike Jetski World Championship.

Baca Juga: Ribuan Penonton Hadiri Puncak Pertandingan Aquabike di Balige

Di kategori Ski Division GP1, 2 pejetski asal Belanda berhasil menempati posisi pertama dan kedua.  Mereka adalah Morgan Poret yang meraih poin 25, 25, 22 dalam 3 sesi dengan total poin 72.

Sedangkan rekan senegaranya yaitu Mickael Poret mencatat poin 22, 18, 25 dengan total 69 poin. Urutan ketiga ditempati Oliver Koch Hansen, rider asal Denmark dengan total poin 55.

Sementara itu, di kategori Ski Ladies GP1 yang diikuti 10 rider, Jessica Chavanne asal Prancis keluar sebagai juara pertama dengan total poin 72 dari 3 sesi. Di peringkat kedua dan ketiga yaitu Jasmiin Ypraus asal Estonia dengan total poin 67 dan Benedicte Drange dengan total poin 62.

Related Articles

Latest Articles