15.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Ria Gurning Dikukuhkan jadi Ketua KORMI Samosir 2022-2026

Samosir, MISTAR.ID

Hasil musyawarah kabupaten Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) yang dilaksanakan di gedung Kreatif Hub Pantai Indah Situkkir (PIS), Sabtu (4/6/22) mengukuhkan Ria Gurning, SP sebagai ketua KORMI Kabupaten Samosir periode 2022-2026.

Acara Pengukuhan dan Pelantikan KORMI Kabupaten Samosir tersebut, dilakukan Ketua KORMI Sumut diwakili Wakil Ketua KORMI Sumut, Maimun Masri SPd, sekaligus menyerahkan bendera pataka kepada ketua KORMI Samosir, Ria Gurning.

Maimun Masri saat memberikan bendera Pataka menyampaikan agar Ketua KORMI Samosir mampu membawa KORMI menjadi lebih besar, serta bisa menjaga kearifan lokal.

Usai dikukuhkan, Ria Gurning menyatakan sumpah dan janjinya, akan melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan sebaik-baiknya, serta akan membawa KORMI ke arah yang lebih baik.

Ria Gurning juga bertekad untuk membangkitkan olahraga-olah raga tradisional yang telah lama tertinggal dan ingin menjadikannya sebagai ikon Kabupaten Samosir.

“Bagaimana nantinya pariwisata tidak hanya saja dengan tari-tarian, akan tetapi dengan Olahraga tradisional juga bisa membuat pengunjung tertarik berkunjung ke kabupaten Samosir,” ujarnya.

Anggota DPRD Kabupaten Samosir, Pahalatua Simbolon yang hadir dalam acara pengukuhan itu mengucapkan selamat kepada Ketua KORMI Samosir serta jajarannya.

Semula Pahalatua mengakui istilah KORMI selama ini belum begitu familiar. Namun saat mengetahui apa itu KORMI, dia baru paham bahwa dia pernah menjadi salah satu pelakunya dalam olahraga tradisional tersebut.

“Dengan berdirinya KORMI di kabupaten, akan sangat cocok untuk mendukung visi dan misi Bupati Samosir yang berkaitan dengan pariwisata,” tandasnya.

Kalapas Pangururan Julius Barus yang hadir juga menyampaikan, dalam hidup ini ada 3 waktu. Yaitu waktu yang lalu, waktu sekarang, dan yang akan datang.

“Waktu yang lalu yaitu kenangan, waktu sekarang, inilah perjuangan selaku ibu Ria sebagai ketua KORMI. Banyak tantangan, cobaan dan banyak persoalan, tetapi jangan menyerah. Tetap tegar dan tetap berjuang, karena masa yang akan datang adalah masa harapan yang harus diperoleh,” ujarnya.

Mewakili Pemkab Samosir, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Samosir, Tetty Naibaho mengucapkan selamat atas pengukuhan dan pelantikan kepengurusan KORMI Kabupaten Samosir periode 2022 – 2026.

“Semoga KORMI dapat memotivasi dan bersinergi dengan pemerintah untuk menyemangati masyarakat akan pelestarian kebudayaan di Kabupaten Samosir,” tutupnya.(sawangin/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles