14.2 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

2 Unit Rumah Ludes Terbakar di Kecamatan Pangaribuan

Tarutung, MISTAR.ID

Dua unit rumah di Dusun 3 Banjar Julu, Desa Batumanumpak, Kecamatan Pangaribuan Kabupaten Tapanuli Utara ludes terbakar. Peristiwa kebakaran tersebut terjadi Sabtu (4/6/22) sekira pukul 15.07 WIB.

Kedua rumah yang tebakar tersebut adalah milik Gusni Siagian (55) dan Juanda Gultom (66). Kondisinya rumah keduanya rata dengan tana.

Kasi Humas Polres Taput, Aiptu W.Baringbing yang dihubungi mistar.id, Sabtu (4/6/22) membenarkan terjadinya peristiwa kebakaran tersebut.

Keterangan saksi BG (15), sebut polisi, menerangkan bahwa api berasal dari rumah Gusni Siagian. Saksi yang tak lain anak pemilik rumah mengakui, saat itu dia sedang mencuri pakaian dan bau asap dari kamar.

Baca Juga: Abang Adik Tewas Dalam Kebakaran di Asahan, Ibu Korban Histeris: Maafkan Mama Nak!

Setelah itu, Ia keluar dari kamar mandi dan melihat ke kamar dan ternyata api sudah membesar. Ia langsung berteriak kebakaran dan keluar rumah minta tolong pada tetangga.

Saat tetangga berdatangan, api sudah semakin membesar membakar rumah semi permanen itu.

Warga sekitar berusaha memadamkan api namun tidak berdaya, api-pun merembet ke rumah panggung yang ada disampingnya. Rumah tersebut sudah kosong tidak ditempati oleh pemiliknya karena sudah pindah ke Riau.

Setelah 20 menit kemudian, mobil Damkar tiba di lokasi dan api berhasil dipadamkan namun kedua rumah sudah rata dengan tanah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dan kerugian materiil diperkirakan ratusan juta rupiah. Saat ini tim Inafis sedang melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut.(fernando/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles