10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Reses di Tebing Tinggi, Anggota DPRD Sumut Tampung Keluhan Warga Soal Sembako Mahal

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Anggota DPRD Sumut Ir Loso Mena mengimbau masyarakat Kota Tebing Tinggi, jika sakit berobatlah ke Rumah Sakit (RS) Pemerintah karena setiap daerah, mempunyai dana kesehatan. Hal itu disampaikan Loso dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), saat menggelar Reses di Gedung Sawiyah Jalan Dr Sutomo, Kota Tebing Tinggi, Minggu (22/10/23).

Dalam reses atau menyambut aspirasi masyarakat tersebut, Loso menampung aspirasi keluhan warga diantaranya mengenai program BPJS, bantuan sosial (bansos), pendidikan, bahan pangan yang mahal dan tingkat pengangguran yang tinggi di Kota Tebing Tinggi.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat menilai bansos di Kota Tebing Tinggi tidak tepat sasaran.

“Terkait bansos, bahwa bantuan itu datanya diambil dari Kepling atau RT/RW dan disampaikan ke Kelurahan, kemudian dikirim ke pusat dan setiap tahun ada pembaharuan data,” ujar Loso.

Untuk bidang pendidikan, Loso Mena menyampaikan bahwa nantinya hal ini akan dibahas di tingkat Provinsi. “Untuk biaya pendidikan negeri yang mahal, akan dibahas di provinsi,” katanya.

Baca Juga : Pemkab Batu Bara Tanggapi Laporan Reses DPRD Terkait 5 Dapil

Loso Mena kemudian menanggapi keluhan warga, terkait bahan pangan yang harganya semakin meroket, karena subsidi pemerintah untuk pupuk semakin rendah.

“Bahan pangan yang semakin meningkat harganya, dikarenakan subsidi pemerintah terkait pupuk semakin rendah dan dikarenakan dana negara di alihkan ke insfratruktur pembuatan jalan tol dana pembangunan,” ucapnya.

Sebelumnya, Lurah Rambung Kartina Harahap SPD, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Loso Mena yang mau hadir mengadakan reses di Kota Tebing Tinggi. Kegiatan dilanjutkan dengan rangkaian pemberian santunan kepada anak yatim. (nazli/hm24)

Related Articles

Latest Articles