15.9 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Pemkab Batu Bara Tanggapi Laporan Reses DPRD Terkait 5 Dapil

Batu Bara, MISTAR.ID

Anggota DPRD Kabupaten Batu Bara melaporkan kegiatan reses terkait masalah yang ada di kecamatan konstituen di lima daerah pemilihan (Dapil) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Menanggapi laporan tersebut, disampaikan Bupati Batu Bara Zahir diwakili Asisten 3 Setdakab Renold Asmara menjelaskan segera mengambil langkah-langkah kebijakan. Hal ini disampaikannya pada rapat paripurna DPRD yang dipimpin Ketuanya Safii, Kamis (20/7/23) petang.

“Penerusan ini agar dapat segera diambil langkah-langkah kebijakan untuk mengatasinya,” kata Renol.

Baca juga: Reses! Wakil Ketua DPRD Siantar Tidak Undang Pihak Pemko, Begini Alasannya

Atas nama Pemkab Batu Bara, Renol Usman menegaskan usulan-usulan dan aspirasi masyarakat dan konstituen yang telah disampaikan selama pelaksanaan reses ini akan menjadi bahan dalam pembahasan APBD 2023  dan Rancangan APBD 2024.

“Semua usulan tersebut akan menjadi acuan sesuai skala prioritas dalam perencanaan pembangunan Kabupaten Batu Bara kedepannya,” tambahnya.

Perlu diketahui, selama mengadakan pertemuan dengan konstituen melalui reses tahap II tahun 2023 di 5 Dapil, anggota DPRD Kabupaten Batu Bara menerima usulan atau aspirasi dari konstituen, kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan partai politik. (Ebson/hm20)

 

Related Articles

Latest Articles