22.5 C
New York
Monday, May 20, 2024

Rekanan Sangsikan Jatah Proyek P-APBD 2023 Disdik Deli Serdang Minim

Deli Serdang, MISTAR.ID

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Deli Serdang mengakui proyek fisik yang ditampung di dalam Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) tahun 2023 sangat minim.

Kepala Seksi (Kasi) Kelembagaan dan Sarana Prasarana Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Disdik Kabupaten Deli Serdang, Mujiono kepada mistar.id, Kamis (16/11/23) membenarkan hal itu.

“Proyek yang ditampung pada P-APBD 2023 sangat minim bang. Bagian kita hanya dapat 1 proyek saja. Selebihnya ditangani oleh Wahyu (Kasi Kelembagaan dan Sarana Prasarana Bidang Pembinaan Sekolah Dasar),” ujar pria yang kerap memakai peci tersebut.

Baca juga:Sumber Dana dan Anggaran Proyek di Disdik Deli Serdang Tidak Diketahui

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Dasar, Samsuar Sinaga yang merupakan atasan Wahyu mengaku, tidak mengetahui persis proyek-proyek tersebut.

“Sudah ada bagian-bagian kalau soal itu,” jawab Samsuar via telepon seluler.

Pun begitu sejumlah rekanan di Kabupaten Deli Serdang menyangsikan apa yang disampaikan oleh pihak Disdik tersebut.

Baca juga:Miris, Disinyalir Anggaran Proyek Fisik dari P-APBD Taput 2023 Zonk

“Bukan minim, tapi sudah duluan habis dibagi-bagi. Itu yang betul. Kita harus berani setor dulu baru dapat proyek. Itu sudah sangat lazim di pemerintahan,” bilang salah seorang rekanan yang minta namanya dirahasiakan. (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles