6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Ratusan WBP Rutan Tanjung Pura Ikuti Peringatan Isra Miraj 1444 H

Medan, MISTAR.ID

Ratusan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan (Rutan) Tanjung Pura mengikuti peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H di Lapangan Blok Hunian Rutan, Selasa (7/03/23).

“Bahwa peringatan ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT baik untuk para santri narapidana maupun petugas Rutan,” ucap Karutan Tanjung Pura Zulkifli saat menerima siaran pers.

Ia katakan, Rutan bukanlah batasan untuk tidak bisa aktif dalam pengembangan bakat, buktinya banyak menyuguhkan penampilan yang luar biasa seperti membaca puisi.

Baca Juga: KH Abdurahman Al Banjari Ajak WBP Lapas Siantar Pahami Hakikat Hidup dan Teruslah Berbuat Kebaikan

Sementara penceramah Ustadz M Aidil Nur menyampaikan, betapa sangat bersejarahnya peristiwa yang dialami oleh Rasulullah SAW yang dikenal dengan Isra Miraj ini. Semua yang terjadi itu menjadi bukti kebesaran dan kekuasaan dari Allah SWT.

“Peringatan Isra Miraj memberikan hikmah akan perintah pelaksanaan solat lima waktu yang wajib dilakukan oleh umat muslim, yang diperintahkan langsung oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Melalui peringatan ini, selagi masih ada umur yang panjang, mari kita bersama-sama meningkatkan ibadah kepada Allah SWT,” ujar Ustad.

Baca Juga: Turut Sukseskan Ketahanan Pangan, Begini Pesan Pangdam I/BB Kepada Napi Lapas Siantar

Sebelumnya, dalam rangka menyambut Isra Miraj Rutan Tanjung Pura mengadakan perlombaan bagi warga binaan ini bertujuan untuk mengugah semangat islamiah. Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pembagian hadiah dan penghargaan lomba islami yang diikuti oleh para Warga Binaan Rutan Tanjung Pura.

Dalam kegiatan kali ini turut hadir Lapas Narkotika Langkat, Rokoh Masyarakat, Polres Langkat, Pengadilan Negeri Stabat, jamaah jabbal munawaroh PN Langkat, BNN Langkat, Polsek Tanjung Pura, Kantor Camat dan STAI JM Tanjung Pura.

Kegiatan peringatan Isra Mi’raj berjalan dengan aman dan tertib sampai dengan berakhirnya kegiatan tersebut.(bany/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles