12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Ratusan Rumah Warga di Asahan Terendam Banjir

Asahan, MISTAR.ID

Ratusan rumah warga di Desa Silo Tua, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan, terendam banjir akibat curah hujan tinggi dan luapan air Sungai Bunut di daerah tersebut.

Pantauan wartawan, Kamis (18/8/22) siang, banjir tidak hanya merendam pemukiman warga. Ladang, perkebunan dan kandang ternak warga juga ikut terendam dengan ketinggian antara 80 centimeter hingga 1 meter. Banjir terjadi di Dusun I sampai Dusun IV Desa Silo Tua. Diperkirakan sebanyak 200 rumah warga terendam banjir.

Baca Juga:5 Kecamatan dan 2.247 Jiwa Terdampak Banjir di Kota Medan

Sekretaris Desa Silo Tua, Fitri ketika dikonfirmasi mengatakan, banjir mulai naik sekira pukul.07.00 WIB. Sementara hujan sudah datang sejak dini hari. “Pagi tadi sekira pukul 07.00 WIB naik airnya, banjir ini dikarenakan hujan. Sungai tidak sanggup menahan debit air. Kalau rumah ada sekitar 200 yang terendam dikarenakan banjir ini,” ujarnya.

Selanjutnya Fitri menjelaskan, biasanya banjir ini hanya melintas. Desanya kerap jadi perlintasan air banjir. Jika hujan tak kembali datang, kemungkinan ketinggian air akibat banjir ini berangsur-angsur surut. “Sore biasanya banjir ini sudah surut, karena hanya melintas. Untuk saat ini kami sudah melaporkan ke pihak Kecamatan dan untuk warga belum ada yang mengungsi,” jelasnya.(perdana/hm15)

Related Articles

Latest Articles