18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Ratusan Nelayan Keluhkan Pendangkalan Aliran Sungai Baungan Pantai Cermin

Pantai Cermin, MISTAR.ID

Sebanyak 450 nelayan Desa Pantai Cermin Kanan dan Desa Pantai Cermin Kiri, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai meminta dilakukan normalisasi terhadap aliran muara Sungai Baungan menuju laut yang telah terjadi pedangkalan.

Sebab aliran sungai tersebut setiap harinya digunakan para nelayan untuk pergi dan pulang melaut. Oleh karena itu, para nelayan meminta dukungan kepada Camat Pantai Cermin Dayat Tambunan untuk menindaklanjuti keluhan mereka.

Musyarawah pun digelar antara nelayan dengan Muspika Pantai Cermin di Aula Kantor Camat Pantai Cermin, Senin (24/10/22).

Baca Juga:Wali Kota Tanjungbalai Dukung HNSI Suarakan Aspirasi Nelayan

Di hadapan para nelayan, Camat Pantai Cermin Dayat Tambunan berjanji akan secepatnya menindaklanjuti permintaan para nelayan.

“Saya sebagai camat akan mengutamakan kepentingan nelayan. Apalagi permasalahan pendangkalan aliran Sungai Baungan menuju muara sudah sekian lama dikeluhkan para nelayan. Diharapkan dengan terlaksananya normalisasi, nelayan tidak akan terganggu lagi dengan pendangkalan itu,” ujar Dayat kepada wartawan.

Ditambahkan mantan Camat Sipispis tersebut panjang normalisasi diperkirakan mencapai 2 km dengan kedalaman 6 meter.

Baca Juga:Kementrian Kelautan Beri Bantuan Alat Tangkap kepada Kelompok Nelayan

Terpisah, salah seorang penampung hasil nelayan M Syahrial, warga Dusun II, Desa Pantai Cermin Kanan, sangat sependapat dengan rencana normalisasi.

Senada juga disampaikan oleh M Yamin, Sekretaris Aliansi Nelayan Sumut.

“Semoga apa yang diharapkan ratusan nelayan Pantai Cermin bisa terlaksana dengan baik. Kita ucapkan terima kasih kepada Camat Pantai Cermin atas kepeduliannya dengan warga nelayan,” ungkap M Yamin. (sembiring/hm14)

Related Articles

Latest Articles