14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Ratusan Massa Desak Pemkab Deli Serdang Perbaiki Jalan di Tanjung Morawa

Deli Serdang, MISTAR.ID

Ratusan massa yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Masyarakat Peduli Keadilan (DPP AMPK) mendesak Pemkab Deli Serdang memperbaiki dan mengaspal kembali jalan yang rusak di Dusun Kali Tawang Desa Naga Timbul Tanjung Morawa, Rabu (6/7/22).

Aksi unjuk rasa yang digelar di Kantor Bupati dan Kejari Deli Serdang ini dikawal ketat personel Polresta Deli Serdang. Massa juga meminta pelebaran kedua sisi jalan karena selama ini dinilai sudah terlalu sempit untuk dilintasi truk tronton pengangkut buah dan CPO jika berpapasan dengan kendaraan lain.

“Naikkan status jalan dari kelas C menjadi kelas A. Ganti aspal ke hotmix biar tahan dilalui oleh truk pengangkut buah sawit dan CPO,” kata mereka. Para pengunjuk rasa yang ditaksir berjumlah 250 orang tersebut mempertanyakan Kajari Deli Serdang progres penyelidikan seluruh Badan Usaha Milik Desa (Bundes) yang ada di Deli Serdang.

Baca juga: Dinas Pendidikan Deli Serdang Didemo, Minta Pungli Dihapus

“Maksud dan tujuan pengamanan agar penyampaian pendapat pengunjuk rasa di depan Kantor Bupati dan Kejari Deli Serdang dapat berjalan baik, aman dan tidak anarkis,” terang Kasubbag Dal Ops Polresta Deli Serdang AKP Parno yang memimpin pengamanan dari Polresta Deli Serdang.

Usai melakukan orasi, 10 orang perwakilan pengunjuk rasa diundang ke dalam kantor bupati bertemu dengan Sekretaris Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDA-BMBK) Ismail, Kanit III Sosbud Sat Intelkam Polresta Deli Serdang Iptu AS Situmorang. Sementara perwakilan massa dipimpin Rahman Hutabarat.

Ditambahkan AKP Parno selaku anggota Polri khususnya Polresta Deli Serdang sebagai pelayan dan pengayom masyarakat tetap memberikan pelayanan dengan mengawal para pengunjuk rasa untuk mengantisipasi dan menghindari terjadinya tindakan anarkis.(sembiring/hm09)

Related Articles

Latest Articles