12.8 C
New York
Sunday, September 8, 2024

Ratusan Kepsek dan Guru di Palas Ikuti Workshop Smart Teaching Berbasis Merdeka Belajar

Palas, MISTAR.ID

Yayasan Surya Nusa Cendekia Yogyakarta menggelar workshop di Kabupaten Padanglawas (Palas). Adapun peserta yang mengikuti workshop tersebut berasal dari sekolah tingkat SD dan SMP.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Padanglawas, Sahdin Daulay didampingi Kabid Dikdas Damhuri Hasibuan.

Kegiatan workshop smart teaching berbasis merdeka belajar berlangsung selama dua hari 4-5 September 2024 di Hotel Al Marwah Sibuhuan.

Baca juga : Diduga Kutip Uang Pengukuhan Kades, Pj Bupati Palas dan Kadis Pemdes Dilaporkan

Plt Kadisdik Palas, Sahdin Daulay menjelaskan dilaksanakannya kegiatan workshop tersebut agar para guru bisa mengikuti perkembangan teknologi dan penerapan aplikasi-aplikasi terkini untuk mengajar di ruang kelas mereka.

”Dalam hal ini yang kita sampaikan dua hari ini pelaksanaan workshop adalah penggunaan kanvas kemudian kemampuan literasi dan non literasi kepada bapak dan ibu guru juga kita tingkatkan. Tentunya selama dua hari ini kita tidak akan mungkin bisa memahami 100% dari materi yang sudah ada,” ujarnya.

Baca juga : SMA di Medan Implementasi Penghapusan Jurusan IPA dan IPS

Oleh karena itu, Dinas Pendidikan terutamanya narasumber fasilitator menyediakan ruang untuk komunikasi selama satu tahun ke depan.

“Artinya manakala bapak dan ibu guru ini dalam menyampaikan di ruang kelas  ada kendala kita sangat welcome artinya mereka memiliki semangat untuk maju. Sebagaimana janji kami setelah pelaksanaan ini ruang komunikasi tetap terus terbuka,” tandas Sahdin. (iskandar/hm18)

Related Articles

Latest Articles