12.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Ransus IPK Pusat Pasar Sidikalang Menang Sengit 3-2 atas Satgas DPD Dairi pada Turnamen HUT Ke 53 IPK

Sidikalang, MISTAR.ID

Pertandingan grand final bola voli pada turnamen HUT ke 53 IPK berakhir dengan dimenangkan tim Ranting Khusus(Ransus) Pusat Pasar Sidikalang 3-2 atas tim Satgas DPD IPK Dairi berlangsung di lapangan bola voli Stadion Utama Sidikalang Panji Bako Sitinjo Kabupaten Dairi, Minggu (4/9/22)

Sengit dan serunya pertandingan antar tim dan memukau penonton yang berjumlah kurang lebih 500 orang. Pertandingan berlangsung 5 set karena antar tim sama-menang 2 kali .

Pertandingan set pertama tim Ransus unggul 1-0 dengan skor 25-17. Set ke dua Satgas unggul skor 30-28 membuat pertandingan seri. Set ketiga Ransus kembali unggul 25-16 dan set ke empat tim Satgas kembali unggul 28-26. Pertandingan semakin sengit dan seru dengan semakin mantapnya penampilan antar ke dua tim yang mampu memukau sorakan seluruh penonton atas lamanya bola dimainkan antar tim juga smash keras antar tim.

Babak penentu kemenangan juara 1 tim Ransus unggul 15-8 hingga tim Ransus pusat pasar Sidikalang berhasil unggul sebagai juara 1 dan Satgas DPD IPK Dairi juara II bola voli pada turnamen bola voli Hut ke 53 IPK .

Baca juga:Aniaya Warga Jalan Bola Kaki di Pematangsiantar, Ginting Dijemput Polisi

Selama pertandingan dalam lima set, penampilan tim Ransus sangat mendominasi permainan begitu juga tim Satgas. Walau dalam pertandingan protes demi protes lumayan banyak dilayangkan antar tim kepada wasit/juri, namun tidak mengurangi penampilan dan semangat antar tim hingg pertandingan berakhir dan berjalan lancar, aman dan tertib.

Pada waktu yang sama, pertandingan sebelumnya juga tak kalah seru untuk memperebutkan juara III dan harapan. Pada pertandingan itu tim PAC IPK Parbuluan unggul juara III atas PAC IPK Sumbul sebagai juara harapan.

Baca juga:Puluhan Klub Bola Voli Ukur Kekuatan Lewat Turnamen Ningrat Cup ke 2

Sebelum final berlangsung, Ketua DPD IPK Dairi Halim P Lumbanbatu dalam arahannya meminta para manajer, suporter dan tim pemain agar selalu menjaga ketertiban dan meraih kemenagan dalam menjungjung tinggi sportifitas.

“Pertandingan ini tidak semata hanya untuk merebut hadiah 25 juta , memang kemenangan hal yang luar biasa dan kekalahan tidak ada apa-apanya . Tetapi carilah kemenangan dengan bertanding secara sportifitas tinggi . Karena pertandingan dan turnamen ini juga dari kita untuk kita IPK, ujar Halim.

Secara khusus ia mengajak untuk menggali potensi bakat olah raga bola voli dari kader IPK.

Pertandingan final juga dihadiri dan disaksikan penasehat DPD IPK Dairi Manahan Panggabean, Korda IPK Dairi Pakpak Bharat Enron Sinaga, Anggota DPRD Dairi juga selaku Ketua Partai Nasdem Dairi Nasib Marudur Sihombing

Baca juga:Dugaan Korupsi Pengadaan Buku SD di Simalungun, Begini Hasil Investigasi Sapma PP

Pada kesempatan itu sebagai motivasi semangat pemain antar tim, Korda IPK Dairi Pakpak Bharat Enron Sinaga memberikan tips tambahan dana pembinaan kepada juara I sebesar 2 Juta dan juara II 1 juta. Selain itu Nasib Marudur Sihombing juga memberikan dana penyemangat sebesar 2 juta .

Usai pertandingan , Ketua DPD IPK Dairi Lumbanbatu langsung mengumumkan hadiah pertandingan.Juara I sebesar Rp10 juta, jatuh pada tim Ransus Pusat Pasar. juara II sebesar Rp7.5 juta jatuh pada Satgas DPD IPK Dairi, juara III Rp5 juta jatuh pada PAC Parbuluan dan juara harapan  Rp2.5 juta jatuh pada PAC Sumbul.  Seluruh hadiah di serahkan pada puncak perayaan HUT ke 53 IPK dirangkai hiburan rakyat oleh sejumlah artis daerah yang digelar di gedung Djauli Manik Jalan Sisingamangaraja, Minggu (11/9/22) mendatang .(manru/hm06)

 

 

Related Articles

Latest Articles