11.8 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Qatar Airways Terbang 3 Kali Seminggu dari Kualanamu

Deli Serdang, MISTAR.ID

Qatar Airways tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang mengawali terbang perdananya membawa 76 orang penumpang menggunakan pesawat tipe Boeing 787 Dreamliner dengan nomor penerbangan QR 966, pada Senin (15/1/24) sekira pukul 13.28 WIB.

Maskapai ini memiliki kapasitas 22 kursi kelas bisnis dan 232 kursi kelas ekonomi. Ikut hadir dalam penerbangan itu yakni, President of Qatar National Library, Hamad Bin Abdelaziz Al Kawari, Senior Vice President Qatar Airways, East Region Marwan Koleilat dan Duta Besar Indonesia untuk Qatar, Ridwan Hassan.

Acara disemarakan dengan beberapa seremonial seperti pengguntingan pita dihadiri Duta Besar Qatar untuk Indonesia, Fawziya Binti Edress Al-Sulaiti, Jajaran Direksi PT Angkasa Pura Aviasi, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) Arief Sudarto Trinugroho, Kadis Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Budparekraf), Zumri Sulthony dan CEO PT JAS, Adji Gunawan.

Baca juga:Pesawat Perdana Qatar Airways Doha-Kualanamu Disambut Meriah

Kegiatan inaugural ceremony diselenggarakan di ruang tunggu keberangkatan berupa pertunjukan tarian persembahan Melayu dan water salute. Yakni 2 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) menyemprotkan air membentuk gerbang air, menyemarakkan momen bersejarah yang menandakan telah dibukanya penerbangan Qatar Airways di Bandara Kualanamu.

Achmad Rifai selaku President Director of PT Angkasa Pura Aviasi menyatakan, pihaknya bangga menjadi bagian dari sejarah penerbangan perdana Qatar Airways di Bandara Kualanamu.

“Kehadirannya tidak hanya membuka peluang baru bagi perekonomian lokal, tapi juga memperkuat posisi Kualanamu sebagai hubungan penerbangan utama di kawasan ini,” bilangnya saat memberi kata sambutannya.

Baca juga:Penerbangan Perdana Qatar Airways di Kualanamu, Strategi Keberlanjutan dan Peluang Kolaborasi

Rute ini, sambung Achmad, tidak hanya memperkuat hubungan antara Doha dan Medan, namun juga memberikan kemudahan bagi wisatawan dan pelaku bisnis di kedua destinasi.

PT Angkasa Pura Aviasi selaku operator Bandara Internasional Kualanamu berharap, kemitraan strategis ini membawa dampak positif terhadap pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi di Sumut.

Maskapai Qatar Airways akan mengoperasikan 3 kali penerbangan ke Kualanamu dalam sepekan. Senin, Kamis dan Sabtu (semua waktu setempat) dengan rute Doha (DOH) keberangkatan 02.40 waktu Doha ke Kualanamu (KNO) kedatangan 13.30 WIB dan Kualanamu (KNO) keberangkatan 19.00 WIB ke Doha (DOH) kedatangan 22.20 waktu Doha. (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles