8.8 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Pesawat Perdana Qatar Airways Doha-Kualanamu Disambut Meriah

Kualanamu, MISTAR.ID

Qatar Airways memulai penerbangan perdana dengan rute Doha – Kualanamu, Senin 15 Januari 2024. Peresmia rute penerbangan itu ditandai dengan mendaratnya perdana Qatar Airways di Bandara Internasional Kualanamu pada, pukul 13.28 WIB.

Pesawat Boeing 787 Dreamliner itu membawa 76 penumpang, termasuk Presiden Qatar National Library, His Exellency Dr Hamad bin Abdelaziz Al Kawari.

Duta Besar Qatar untuk Republik Indonesia, Fawziya Binti Edress Al-Sulaiti memotong pita meresmikan rute penerbangan tersebut disaksikan Presiden Direktur PT Angkasa Pura Aviasi, Achmad Rifai dan Sekda Provinsi Arief Trinugroho serta sejumlah tokoh.

Baca Juga: Mulai Hari Ini, Qatar Airways Terbang Perdana dari Doha ke Medan

Seremoni ini dimeriahkan dengan tarian persembahan Melayu dan Water Salute, yang ditandai dengan dua armada mobil pemadam kebakaran menyemprotkan air membentuk gerbang sebagai tanda penghormatan kepada pesawat tersebut.

Achmad Rifai mengungkapkan kegembiraannya, karena Angkasa Pura Aviasi ikut menjadi bagian dari sejarah penerbangan perdana Qatar Airways di Bandara Internasional Kualanamu.

Kehadiran Qatar Airways di Bandara Kualanamu, kata Achmad Rifai, membuka peluang baru bagi ekonomi lokal dan memperkuat posisi Kualanamu sebagai hub penerbangan utama di kawasan ini. “PR besar kita, bagaimana menjaga keberlanjutan penerbangan ini,” ungkapnya.

Related Articles

Latest Articles