18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

PWI Gelar Seminar Sehari Wartawan Ramah Anak, Ini Harapan Bupati Deli Serdang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan mengharapkan program Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Deli Serdang yang bekerjasama dengan Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) bisa membuah hasil terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Kegiatan bertema “Seminar Sehari Wartawan Ramah Anak Kabupaten Deli Serdang” tersebut diharapkan dapat mengedukasi masyarakat dalam meningkatkan kepedulian terhadap persoalan-persoalan anak di Kabupaten Deli Serdang.

“Kita harapkan, seminar ini bisa mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap persoalan-persoalan anak khususnya di Deli Serdang, dengan identitas dan alamat yang terlindungi,” kata Ashari Tambunan saat menerima audiensi Panitia Pelaksana Seminar Sehari Wartawan Ramah Anak Kabupaten Deli Serdang di ruang kerjanya, Selasa (18/10/22) sore.

Baca Juga:LBH Gerak Indonesia dan Cabdis Siantar Akan Gelar Sosialisasi Perlindungan Anak Tingkat Pelajar

Dalam pertemuan tersebut, bupati didampingi Kadis KominfoStan Hj Miska Gewasari, Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk KB Era Permata Sari serta Kadis Kesehatan dr Ade Budi Krista.

Sedangkan dari jajaran dua organisasi tersebut, dihadiri Ketua PWI Deli Serdang Lisbon Situmorang, Ketua Komnas PA Deli Serdang Junaidi Malik, Panasehat PWI HM Husni Siregar, Ketua Panitia Pelaksana Amirul Khair, Sekretaris PWI Edward Limbong dan Wakil Sekretaris Panitia Muhammad Habil Syah.

Ashari Tambunan juga menyampaikan terimakasih atas kontribusi PWI daerah melaksanakan berbagai kegiatan yang dinilai menambah nilai kemakmuran Kabupaten Deli Serdang.

“Pemkab Deli Serdang tetap komitmen untuk menjaga kemitraan yang berkualitas dengan PWI,” ujar Ashari.

Ashari menegaskan, pemkab selalu mendukung sepenuhnya kegiatan PWI yang merupakan mitra pemerintah.

“Sejak dulu, kemitraan dengan pers itu sangatlah penting dalam penyampaian informasi. Sehingga pers ditempatkan sebagai pilar demokrasi keempat,” tegasnya.

Baca Juga:Pemko Medan Ajukan Ranperda Penyelenggaraan Perlindungan Anak

Sebelumnya, Ketua PWI Deli Serdang Lisbon Situmorang menyampaikan berbagai kegiatan yang telah dilakukan PWI. Di antaranya bakti sosial berupa khitan massal, Goes To School kepada para jajaran Kepala Madrasah dari tingkat Ibtidaiyah, Tsanawiyah, hingga Aliyah se-Kabupaten Deli Serdang dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional 2023. Kemudian seminar sehari wartawan ramah anak bekerja dengan Komnas PA Deli Serdang yang digelar 26 Oktober 2022 mendatang.

Ketua Komnas PA Deli Serdang Junadii Malik, menambahkan dalam konteks perlindungan anak, wawasan wartawan yang ramah anak dalam pemberitaan menjadi bagian penting dari praktik melindungi anak.

Sementara Ketua Panitia Seminar Sehari Amirul Khair menjelaskan, kegiatan itu hanya bisa mengakomodir dan memfasilitasi maksimal 70 wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Deli Serdang demi efektivitas serta jangkauan yang bisa difasilitasi kepanitiaan. (rinaldi/hm12)

Related Articles

Latest Articles