10.5 C
New York
Sunday, March 3, 2024

Puskesmas Kebun Lada Ikuti Penilaian Re-Akreditasi

Binjai, MISTAR.ID

Mewakili Wali Kota Binjai, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), Sugianto menghadiri kegiatan penilaian re-akreditasi di UPTD Puskesmas Kebun Lada, pada Rabu (6/12/23).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan mutu dan kinerja Puskesmas, melalui perbaikan sistem manajemen yang berkesinambungan dan penerapan manajemen risiko.

Re-akreditasi ini dilaksanakan pada tanggal 2, 5 dan 6 Desember 2023, dengan dihadiri tim surveyor, Ronnie Juliandri dan Susilawati.

Baca juga:Sebelum Penilaian, Tim Surveior Re Akreditasi Sambangi Puskesmas Sri Padang Tebing Tinggi

Sugianto menyampaikan, Kota Binjai terdiri dari 5 Kecamatan tetapi hanya terdapat 8 Puskesmas, namun dalam waktu dekat akan membuat perluasan kembali.

“Kami dari Dinas Kesehatan (Dinkes) tentunya berkomitmen dalam hal pemenuhan terhadap pelayanan kesehatan. Dinkes akan siap memenuhi semua saran yang disampaikan oleh tim surveyor,” ucapnya.

Melalui momentum itu, Sugianto mengharapkan Puskesmas Kebun Lada dapat terus berkomitmen untuk meningkatkan layanan Kesehatan, sehingga akan mendapatkan strata  paripurna.

Baca juga:RSUD Bangun Purba dan Puskesmas Sialang Bakal Menjadi BLUD

“Terima kasih kepada tim surveyor yang sudah memberikan dukungan, sehingga nantinya dapat menjadi Puskesmas yang kita harapkan,” paparnya.

Turut hadir, Kepala Puskesmas Kebun Lada, Ramla Sitepu, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Binjai, Ade Irma Irwansyah Nasution, Camat Binjai Utara, Hilman Anggana Lukha dan para peserta. (endang/hm16)

Related Articles

Latest Articles