10.2 C
New York
Sunday, May 5, 2024

PTPN II Potong 19 Ekor Hewan Kurban, Dibagikan ke Warga Kurang Mampu

Deli Serdang, MISTAR.ID

Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 H Tahun 2023, PT Perkebunan Nusantara II (PTPN) direncanakan menyembelih hewan kurban sebanyak 14 ekor lembu dan 5 ekor kambing. Jumlah ini bertambah dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yakni 12 ekor lembu dan 2 ekor kambing. Hal itu disampaikan Humas PTPN II, Rahmat Kurniawan di kantornya, Rabu (28/6/23).

“Alhamdulillah ada peningkatan jumlah hewan kurban yang akan disembelih tahun ini. Kalau di tahun 2022  lalu sebanyak 14 ekor. Penyembelihan direncanakan berlangsung Kamis, 29 Juni 2023 di parkiran Masjid Ubudiyah Aulawiyah PTPN II Dusun III, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung morawa usai Salat Iduladha,” ungkapnya.

Baca juga: Waspada PMK, Pemko dan MUI Sosialisasikan Pemotongan Hewan Kurban di Siantar

Daging kurban tersebut, kata Rahmad, akan diberikan kepada warga yang berhak dan memiliki tingkat ekonomi yang rendah yang tinggalnya di seputaran lokasi pemotongan.

“Diharapkan tahun depan jumlah hewan kurban yang disembelih makin banyak lagi,” ujar Rahmat.

Rahmat mengatakan, pemotongan hewan kurban ini memaknai pengorbanan Nabi Ibrahim yang merelakan mengorbankan anaknya Nabi Ismail.

“Nabi saja rela korban anaknya mengikuti perintah Allah. Kita juga begitu, hanya saja diganti dengan hewan sesuai syariat agama Islam,”tandasnya.(sembiring/hm17)

Related Articles

Latest Articles