11.7 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

PSI Target 1 Fraksi, Gerindra Target 8 Kursi di Dairi

Sidikalang, MISTAR.ID – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Dairi, Hendra J Sinaga menyebut partainya optimis raih target 1 fraksi di kontestan Pemilu Legeslatif 2024 untuk DPRD Dairi.

“Ada 35 orang Bacaleg PSI yang didaftarkan. PSI optimis target satu fraksi,” sebut Hendra J Sinaga usai menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Kabupaten Dairi, Minggu (14/5/23)

Dalam sambutannya, ia apresiasi kinerja KPU dan Bawaslu Dairi dalam menjalankan proses Pemilu. “Sebagai mantan penyelenggara Pemilu, dedikasi penyelenggara Pemilu menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan Pemilu,” jelasnya.

Baca Juga: PC Partai Gerindra Pakpak Bharat Daftarkan 20 Bacaleg Ke KPUD

Ditambahkan Seketaris PSI Dairi, Adimin Pasaribu bahwa PSI sangat optimis atas target mereka.

“Kami tidak muluk-muluk. Target kami, meraih satu fraksi di DPRD Dairi. Target 5 kursi. Kami yakin, optimis, target itu tercapai,” kata Adimin Pasaribu.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Dairi, Rasiden Damanik juga menyampaikan partainya optimis dengan target 8 kursi dan diyakini 2 kursi per daerah pilihan (Dapil).

Disebutkan Rasiden Damanik lagi jika  Bacaleg incumbent tahun ini juga ikut mendaftar untuk yang ke lima kalinya. Tim DPC Partai Gerindra Dairi didampingi Rade Simamora, Fernando Lumban Tobing serta rombongan fungsionaris lainnya.

“Kami memastikan target 8 kursi bisa diraih melihat krakter dan vigur Bacaleg didominasi kaum milenial yang sudah ikut bergabung di Partai Gerindra. Ditambah tiga orang  Bacaleg incumbent,” kata Rasiden.

Baca Juga: Hari Terakhir, Masih 7 Parpol yang Mendaftarkan Bacaleg nya ke KPU Simalungun

Ketua KPU Dairi Freddy dalam sambutannya mengatakan, PSI merupakan partai yang ke-11 dan Partai Gerindra yang ke-13 mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Dairi.

“Keduanya merupakan partai kesebelas dan yang ketigabelas mendaftar di hari terakhir,” kata Freddy. (Manru/hm20)

Related Articles

Latest Articles