17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Proyek Revitalisasi Pasar Balairung Balige Mulai Dikerjakan

Toba, MISTAR.ID

Mega proyek revitalisasi pasar Balairung Balige Kabupaten Toba yang menyedot anggaran tahun jamak (multiyear) dari Kementerian PUPR tahun 2020 sebesar Rp2,3 miliar, sudah mulai dikerjakan, Rabu (25/11/20).

Informasi yang dihimpun, berdasarkan kesepakatan para pedagang dalam sosialisasi pekan lalu, para pedagang telah pindah dari area pasar yang sudah dikerjakan pihak kontraktor.

Para pedagang dipindahkan persis di belakang bangunan balairung.Hingga pertengahan Januari tahun 2021. Setelah relokasi selesai maka para pedagang akan pindah kembali ketempat relokasi yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Toba. Tampak alat berat sudah mulai bekerja, Rabu (25/11/20), membongkar bangunan lama yang akan dilanjutkan dengan pembangunan gedung baru.

“Hari ini kita memulai pekerjaan ini, semoga segalanya dapat berjalan dengan baik, dan kami pihak kontraktor mengapresiasi kerjasama para pedagang,” ujar Manurung mewakili kontraktor.

Baca juga: KPU Toba Sosialisasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Masyarakat Wajib Patuhi Prokes

Lanjutnya, Pembangunan revitalisasi pasar Balairung Balige merupakan peningakatan sarana prasarana pasar untuk mewujudkan Kota Balige menuju Kota Wisata dan mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Pariwisata Destinasi Danau Toba.(James/hm07)

Related Articles

Latest Articles