6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Polsek Lima Puluh Cek Stok Minyak Goreng

Batu Bara, MISTAR.ID

Polsek Lima Puluh Polres Batu Bara melaksanakan monitoring cek stok minyak goreng di sejumlah toko dan grosir di 3 kecamatan sewilayah hukumnya, Jumat (18/3/22).

Seperti terpantau di grosir UD Nainggolan di Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima  Puluh, harga eceran minyak goreng kemasan merek Fortune dan Milna Rp25.000 per liter, dan ketersediaan stok sebanyak 2 kardus.

Sedangkan, di grosir Murni di Dusun V Desa Bulan-Bulan Kecamatan Lima Puluh Pesisir harga eceran minyak goreng curah Rp14.500 per kilogram, dan ketersediaan stok terdapat 100 Kg.

Demikian pula ketersediaan minyak goreng di Toko Anshor di Desa Simpang Dolok Kecamatan Datuk Lima Puluh, minyak goreng kemasan merek INL masih tersedia stok 10 kardus, dan untuk ketersediaan minyak goreng curah sebanyak 200 liter seharga Rp15.000 per kilogram.

Baca Juga:Peruntukan Pengiriman Migor ke Pekan Baru Terungkap, Ini Tujuannya

Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi mengatakan, upaya monitoring ketersediaan stok minyak goreng dan pemantauan harga eceran minyak goreng akan terus dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan kondusif di tengah masyarakat.

“Sebentar lagi kita juga akan memasuki bulan Ramadhan, di mana-mana pasti kebutuhan masyarakat akan minyak goreng bertambah banyak, sehingga untuk menjaga kestabilan harga dan ketersediaan stok minyak goreng melalui monitorong ini dapat dideteksi sesegera mungkin untuk antisipasi ke depan,”  ujar Kapolsek.

Menjelang bulan Ramadhan, Polres Batu Bara menerjunkan personil Bhabinkamtibmas untuk memantau ketersediaan stok dan harga Sembako, serta minyak goreng di pasaran.

Baca Juga:Polres Tapsel Monitoring Harga dan Stok Migor di Pasaran

Langkah itu untuk mengetahui ketersediaan stok Sembako yang dimiliki pedagang, dan perkembangan harga menjelang Ramadhan.

Personil Bhabinkamtibmas langsung memantau persediaan dan harga Sembako seperti, minyak goreng kemasan dan tabung gas subsidi 3 kilogram di sejumlah toko kelontong.

Kapolsek Medang Deras AKP M Syafi’i mengatakan, monitoring persediaan dan harga Sembako oleh Bhabinkamtibmas dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan dan kenaikan harga Sembako menjelang Ramadhan di wilayah desa binaanya.(ebson/hm10)

 

 

Related Articles

Latest Articles