16.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Polres Tapsel Raih Juara Lomba Olah TKP se-Polda Sumut

Tapsel.Mistar Id

Polres Tapsel raih juara pada Lomba Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang digelar Polda Sumatera Utara (Sumut) dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76. Ini merupakan suatu kabar gembira dan merupakan prestasi datang dari jajaran Sat Reskrim Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), yang mana sudah mengharumkan nama Kepolisian Resort Tapsel.

“Benar, Sat Reskrim Polres Tapsel Juara Harapan Pertama dalam Lomba Olah TKP se-Polda Sumut,” kata Kasat Reskrim, AKP Paulus Robert Gorby Pembina, saat ditemui media di Polres Tapsel, Rabu (6/7/22) pagi.

Kata Kasat, pihaknya mempersiapkan perlombaan tersebut lebih kurang selama seminggu. Adapun tim Sat Reskrim yang mengikuti perlombaan olah TKP tersebut sebanyak 8 orang dengan Katim Ipda Danil ML Sidauruk. Sedangkan olah TKP yang diperagakan Polres Tapsel dalam lomba tersebut adalah kasus pemerkosaan hingga mengakibatkan meninggal dunia.

Baca juga:Lapangan Uji Praktek SIM Polres Tapsel Diresmikan

“Lokasi olah TKP diasumsikan di Renakta Mako Polda Sumut Lantai II,” jelas Kasat.

Menurutnya, tidak ada kiat khusus hingga pihaknya bisa memperoleh juara, hanya saja Sat Reskrim berupaya menerapkan olah TKP dengan baik dan benar sesuai dengan peraturan Kapolri.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, atas pembinaan yang dilakukan selama ini, sehingga kami bisa meraih prestasi di tingkat Polda Sumut,” ucap Kasat menutup. (asrul/hm06).

Related Articles

Latest Articles