16.6 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Polres dan BNNK Deli Serdang Razia Lapas Lubuk Pakam

Deli Serdang, MISTAR.ID

Petugas gabungan Polresta Deli Serdang dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Deli Serdang menggelar razia dan penggeledahan secara bersama, di Lapas II B Lubuk Pakam, Rabu (7/4/21).

Dalam penggeledahan tersebut, petugas menemukan barang bukti berupa 9 handphone dan senjata tajam dari lokasi.

Atas temuan tersebut, petugas langsung melakukan pendalaman guna menciptakan situasi kondusif terhadap warga binaan.

Baca Juga: BNNK Deli Serdang Ajak Warga Aktif Berantas Narkoba

Dalam paparannya, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Lubuk Pakam, Hudi Ismono mengatakan razia yang digelar bersama ini dilakukan secara  serentak di seluruh Lapas dan Rutan se- Sumatera Utara dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57.

“Gelaran ini dalam rangka hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 yang digelar serentak di seluruh Lapas dan Rutan di wilayah Sumatera Utara,” jelas Hudi.

Lanjutnya, kegiatan seperti ini sesuai dengan arahan Dirjen Pemasyarakatan sebagai bentuk deteksi dini situasi keamanan dan ketertiban.

Baca Juga: Ikut Merusak Mobil BNN Deliserdang, Kepala Dusun Diciduk

“Alhamdulillah, kegiatan penggeledahan terlaksana kondusif dan humanis. Dengan personil 58 orang dari Lapas,  2 orang dari Polresta Deliserdang dan 6 personil BNNK Deliserdang, yang secara acak melakukan razia, termasuk dalam pemeriksaan pegawai sebagai bentuk deteksi dini,” tuturnya.

Selain itu dirinya juga menyebutkan bahwa tim berhasil menyita beberapa barang terlarang di Lapas.

“Dari hasil razia didapatkan 9 unit handphone dan sajam.Tujuan yang paling penting adalah menjauhkan narkoba dari Lapas Lubuk Pakam,” beber Hudi Ismono. (sembiring/hm13)

Related Articles

Latest Articles