17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Pj Wali Kota Tebing Tinggi Tinjau Penyaluran BLT BBM

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi berharap dengan disalurkannya bantuan langsung tunai (BLT), dapat menekan angka inflasi sekaligus meningkatkan daya beli masyarakat, khususnya masyarakat di kota tersebut.

Hal itu disampaikan Dimiyathi saat meninjau penyaluran BLT bagi warga terdampak Inflasi dan kenaikan harga BBM, Rabu (14/12/22), di Kantor Kecamatan Padang Hilir.

Pemerintah Provinsi Sumut membagikan BLT dampak inflasi dan kenaikan harga BBM kepada 30.672 penerima di 33 kabupaten dan kota di Sumut. Langkah ini berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 134/PMK.07/2022 tentang Belanja Wajib Dalam Rangka Penanganan Dampak Inflasi 2022.

Baca Juga:Pemko Siantar Salurkan BLT BBM Tahap I Kepada 5.810 KPM

“Hari ini kita menyaksikan penyaluran BLT dampak inflasi dan kenaikan harga BBM kepada warga Tebing Tinggi dari Pemprov Sumut Bapak Gubernur Edy Rahmayadi. Jadi bantuan ini sangat bermanfaat kepada masyarakat, apalagi situasi saat ini menjelang Natal dan tahun baru,” ujar Dimiyathi.

Bantuan ini juga diharapkan dapat menjadi alat pengendali inflasi dan juga meningkatkan daya beli masyarakat, khususnya di Tebing Tinggi.

“Alhamdulillah inflasi juga masih bisa kita kendalikan, namun dengan bantuan ini kita harapkan inflasi bisa lebih kita kendalikan lagi,” katanya.

Baca Juga:Sekitar 1000 KPM di Siantar Belum Ambil BLT BBM

Kepada warga penerima, Dimiyathi juga menekankan agar bijak dalam menggunakan bantuan yang diterima.

“Utamakan kebutuhan penting untuk keluarga. Jangan salah membeli, sehingga bantuan yang diterima dapat dirasakan manfaatnya,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Program Keluarga Harapan (PKH) Tebing Tinggi, Juliana menjelaskan, penerima bantuan dampak inflasi dari Pemprovsu untuk Tebing Tinggi sebanyak 386 KPM di 5 kecamatan. Bantuan disalurkan untuk 3 bulan sekaligus, terhitung Oktober, November dan Desember dengan nilai perbulannya Rp130 ribu dan diterima warga penerima dengan total Rp390 ribu.

Baca Juga:1631 KPM se-Kecamatan Sipispis Sergai Terima BLT BBM

“Kriteria warga penerima bantuan dari Pak Gubsu Edy Rahmayadi ini ada 5 yakni lansia, disabilitas, ojek online, ojek pangkalan dan tukang becak” jelasnya.

BLT disalurkan melalui Bank Sumut, di mana dalam penyalurannya Bank Sumut menggunakan mobil kas keliling ke 5 kecamatan di Kota Tebing Tinggi. (nazli/hm14)

Related Articles

Latest Articles