6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Pj Wali Kota Tebing Tinggi Ikuti Rakerda Program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting

Tebing Tinggi, MISTAR.ID
Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting Provinsi Sumatera Utara, Rabu (8/2/23), di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan.

Rakerda dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah bersama unsur Forkopimda Provsu, dan para kepala daerah se Sumatera Utara.

Wagubsu Musa Rajekshah menyampaikan, berdasarkan Survey Status Gizi Indonesia (SSGI) 2022, Sumut berhasil menurunkan angka prevalensi stunting sebesar 4,7%, menjadi 21,1%, dari sebelumnya 25,8% pada tahun 2021.

Baca Juga:Pj Wali Kota Tebing Tinggi Tegaskan ASN Terlibat Politik Peraktis Dapat Dikenakan Sanksi

“Capaian yang luar biasa ini atas kerja sama antara Kepala Perwakilan BKKBN, dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota,” ujar Wagubsu.

Wagubsu berharap, mudah-mudahan untuk tahun 2023, angka 18 persen bisa tercapai dan 2024 bisa turun 14 persen bahkan mungkin bisa di bawah itu.

Baca Juga:Pj Wali Kota Tebing Tinggi Hadiri Acara World Cancer Day di Medan

“Saya harap kota dan kabupaten lain mampu mengikuti langkah Kabupaten Labuhanbatu Utara. Dan semoga kita semua bisa mengupayakan untuk mempercepat penurunan angka stunting di Sumut,” sebutnya.

“Stunting ini bukan hanya masalah gizi saja, tetapi juga soal sanitasi, air bersih dan lainnya. Informasi itu penting, harus bisa sampai ke daerah, ke masyarat seperti yang dilakukan Labura, Posyandunya aktif di semua tempat, bukan sekadar ada tapi aktif ini perlu dicontoh,” kata Musa Rajekshah lagi.(nazli/hm10)

Related Articles

Latest Articles