18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Pj Wali Kota Harapkan SIM ASN Dapat Digunakan Pemko Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi berharap pengembangan Sistem Informasi Manajemen Aparatur Sipil Negara (SIM ASN) yang telah dilakukan dan dikembangkan oleh Pemko Tangerang dapat digunakan oleh Pemko Tebing Tinggi.

“Kami melihat bahwa SIM ASN Kota Tangerang cukup baik, sehingga perlu kiranya bagi kami untuk membangun kerja sama dengan Pemko Tangerang untuk pengembangan SIM ASN yang telah dikembangkan Tangerang agar digunakan oleh Pemko Tebing Tinggi,” harap Muhammad Dimiyathi.

Hal tersebut disampaikan Dimiyathi saat memberikan sambutan dalam acara penandatanganan nota kesepakatan dan perjanjian kerja sama antara Pemko Tangerang dan Pemko Tebing Tinggi, Senin (20/2/23) di Balai Kota Tangerang, Jalan Satria, Tangerang, Provinsi Banten.

Baca Juga:Pj Wali Kota Tebing Tinggi Buka FGD Sinkronisasi dan Finalisasi Data

Menurut Dimiyathi, penggunaan SIM ASN di Pemko Tebing Tinggi, sangat bermanfaat dalam mendukung pembangunan daerah di berbagai sektor.

“Banyak hal bisa dikembangkan setelah MoU ini nanti. Dilanjutkan dengan perjanjian kerja sama dengan OPD masing-masing. Terima kasih kepada Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah yang telah menyambut luar biasa dan berkenan menjalin kerja sama dengan kami,” sebut Dimiyathi.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang  Arief Rachadiono Wismansyah menuturkan, dirinya beserta jajaran Pemko Tangerang siap menjalin kerja sama dalam rangka semangat mendukung pembangunan daerah Kota Tangerang dan Tebing Tinggi.

Baca Juga:Pj Wali Kota Tebing Tinggi Apresiasi Pelaksanaan HPN 2023 Sumut

Dikatakan Arief, banyak aplikasi-aplikasi yang sudah dikembangkan oleh Kota Tangerang, salah satunya SIM ASN, yang dapat melihat informasi kepegawaian serta banyak fitur lain yang dikembangkan didalamnya.

“Kini SIM ASN Kota Tangerang sudah dapat melihat segala informasi kepegawaian, banyak fitur yang dikembangkan dan ini sangat efektif bagi kita selaku pimpinan dalam memanajemen kepegawaian,” tutup Wali Kota Tangerang.

Usai sambutan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Pemko Tangerang dan Pemko Tebing Tinggi.

Baca Juga:Pj Wali Kota Tebing Tinggi Tegaskan ASN Terlibat Politik Peraktis Dapat Dikenakan Sanksi

Adapun ruang lingkup MoU antara Pemko Tangerang dan Tebing Tinggi meliputi, pengembangan smart city dan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), replikasi aplikasi layanan publik, pengembangan kebudayaan, pariwisata dan ekonomi kreatif, pengembangan sumber daya manusia.

Kemudian, promosi dan pengembangan usaha mikro kecil dan menengah, industri, perdagangan dan investasi, penataan ruang/wilayah dan infrastruktur perkotaan, perencanaan daerah dan bidang-bidang lain yang disepakati bersama sesuai kebutuhan para pihak. (nazli/hm14)

Related Articles

Latest Articles