29.4 C
New York
Sunday, June 23, 2024

PGRI Humbahas Dukung Gagasan Mantan Rektor Unimed

Humbahas, MISTAR.ID

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara (Sumut) mendukung gagasan Prof Dr Syawal Gultom MPd yang menyebut pembangunan bangsa harus dimulai dari sekolah.

PGRI Humbahas pun mengusulkan mantan Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) itu diangkat menjadi Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek).

“Saya sangat setuju dan mendukung gagasan pembangunan bangsa yang dikemukakan Prof Syawal Gultom, yaitu dimulai dari sekolah. Saya berharap gagasan brilian itu digelorakan di seluruh wilayah Indonesia dan untuk semua pihak yang serius memikirkan pembangunan bangsa,” ujar Ketua PGRI Humbahas, Jamilin Purba, Senin (27/5/24).

Baca juga : PGRI Ingatkan Prabowo Tak Mudah Ubah Kurikulum Pendidikan

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Humbahas periode 2017-2019 ini gagasan membangun negeri dari sekolah sarat makna, tidak muluk-muluk dan punya kekuatan yang besar apabila semua pihak menyadari, memperhatikan, menterjemahkan dan melaksanakannya dengan benar.

Pendidikan peserta didik akan memiliki kompetensi akademis dan karakter mulia, sehingga memberi dampak guna bagi kematangan dan kemajuan pribadi, keluarga dan masyarakat.

“Pendidikan adalah upaya dari orang-orang yang memiliki kemampuan dalam berbagai hal, materi, ilmu pengetahuan dan jiwa serta hati yang kuat untuk kemanusiaan. Karenanya pemerintah pusat dan daerah harus memberikan perhatian, energi dan dana untuk memajukan sektor pendidikan. Ketika semua itu sudah diperhatikan secara serius pasti dampak besarnya terjadi bagi kemajuan negeri tercinta Indonesia,” jelas Jamilin.

Related Articles

Latest Articles