11.1 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Personil TNI dan Polri Gelar Operasi Yustisi Tegakkan Prokes di Batangtoru

Tapsel, MISTAR.ID

Untuk menerapkan dan memperketat prokes (protokol kesehatan), TNI/Polri dari personil Koramil 01/BT dan Polsek Batangtoru menggelar Operasi Yustisi malam hari di tempat kerumunan warga yang ada di Wilkum Polsek Batangtoru, Kamis malam (7/4/22).

Operasi yustisi diawali persiapan personil TNI-Polri yang diberikan arahan dan tujuan pelaksanaan giat operasi yustisi, selanjutnya Tim gabungan TNI-Polri mulai dilakukan sekira pukul 21.00 WIB dengan sasaran Kelurahan Aek Pining, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Kapolsek Batangtoru AKP Tona Simanjuntak, Jumat (8/4/22) menyampaikan Operasi Yustisi ini digelar TNI/Polri untuk menerapkan disiplin warga terhadap protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga: Kapolres Tapsel: Jangan Kendur Patuhi Prokes

Adapun sasaran Operasi Yustisi ini, disebutkan Kapolsek Batangtoru yakni tempat berkerumunan warga masyarakat seperti kedai kopi dan tempat umum lainnya di Wek II dan Kelurahan Aek Pining Batang Toru dengan mengedepankan sikap humanis dan bersahabat.

Kepada warga masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan saat ditemukan, personil Operasi Yustisi tetap memberikan teguran lisan dan mengingatkan pentingnya protokol kesehatan. Saat Operasi Yustisi ini ditemukan 4 warga yang melanggar protokol kesehatan.  Adapun personil yang melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi ini terdiri dari 4 orang dari personil Polsek Batangtoru dan 2 orang dari personil Babinsa Koramil 01/BT.(asrul/hm09)

Related Articles

Latest Articles