14 C
New York
Monday, October 28, 2024

Disinyalir Pengisian BBM ke Jerigen Bebas di SPBU Batang Beruh

Dairi, MISTAR.ID

Hampir setiap hari terjadi antrian kendaraan hendak mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Itu membuat para pengendara penasaran penyebabnya dan memicu keresahan.

Salah seorang pengendara, Robinson Simbolon kepada mistar.id menuturkan, antrian panjang kendaraan selalu terjadi di SPBU itu setiap harinya mulai pagi dan malam hari.

Baca juga:Warga Sinaksak Klaim Kasus Air Bawah Tanah yang Tercemar BBM Belum Selesai

“Kita berharap ada tindakan pemerintah,” katanya, pada Sabtu (9/12/23), sambil memberikan foto momen yang diabadikannya.

Sebelumnya, dia mengaku penasaran atas sering terjadinya antrian panjang kendaraan yang berdampak gangguan arus lalu lintas (lalin) di sekitaran SPBU itu.

Lalu Robinson mencoba menelusuri dan mendapati mesin pompa SPBU terlihat sibuk mengisi BBM jenis solar dan pertalite. Dirinya langsung mengabadikan momen itu dengan kamera handphone (HP).

Baca juga:Pascabanjir Bandang di Humbahas, Pasokan BBM dan LPG Aman

Menurutnya, pengisian BBM ke jerigen di SPBU tersebut terlalu bebas, tanpa ada tindakan pemerintah.

Mistar.id mencoba menghubungi seseorang mengaku sebagai Manajer SPBU Batang Beruh, Dodi Simamora lewat pesan WhatsApp (WA). “Saya no coment,” sebutnya.

Sementara Robinson juga mengaku heran dan penuh tanya, terkait adanya kabar 1 unit mobil pick up L300 bermuatan belasan  erigen berisi solar dan pertalite diamankan Satuan Reskrim Polres Dairi dari lokasi SPBU Kecamatan Tigalingga pada tanggal 28 November 2023 lalu.

Baca juga:Kasus Pencurian BBM dari Pipa Pertamina Belawan, 2 dari 4 Tersangka Sudah Ditahan Polisi

Related Articles

Latest Articles