10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Pengemudi Angkutan Umum Lewat Batu Bara Jalani Tes Urine

Batu Bara, MISTAR.ID

Untuk mendukung kelancaran Operasi Ketupat Toba 2023, Satres Narkoba Polres Batu Bara bekerjasama dengan BNNK Batu Bara  melaksanakan tes urine terhadap para pengemudi angkutan darat yang melintas di Jalinsum Kabupaten Batu Bara, Kamis (20/4/23).

Pelaksanaan tes urine secara random yang digelar di Posyan 4 Jalinsum Desa Perkebunan Sei Bejangkar Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara menjaring 25 pengemudi.

Dengan menggunakan alat teskid merk MULTI-DRUG SCREEN TEST, 25 pengemudi yang mengikuti test urine dinyatakan negatif narkoba.

Baca Juga:Pastikan Mudik Lebaran Aman, Polres Siantar Tes Urine Pengemudi AKAP

Pelaksanaan tes urine tersebut dibenarkan Kasatres Narkoba Polres Batu Bara AKP Sastrawan Tarigan.

“Tes urine ini khusus terhadap para pengemudi angkutan darat  yang melintas di jalan umum guna untuk mendukung kelancaran dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Ketupat Toba 2023 di wilayah hukum Polres Batu Bara”, jelasnya.

Adapun maksud dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan tes urine disebutkan AKP Sastrawan untuk memastikan seluruh pengemudi angkutan darat yang mengendarai kendaraan bermotor di jalan umum tidak ada yang terindikasi atau menggunakan narkotika. Tujuannya  menjamin keselamatan para penumpang dari bahaya kecelakaan lalulintas. (ebson/hm01).

 

Related Articles

Latest Articles