34.5 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Pencarian Korban Hanyut di Sungai Aek Simonggo Humbahas Dilanjutkan Hari ini

Medan, MISTAR.ID

Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap korban hanyut di Sungai Aek Simonggo, Desa Sionom Hudon Selatan, Kecamatan Parlilitan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), hari ini.

Pasalnya, pencarian yang dilakukan hingga hari ketiga terhadap Lepran Sihotang (30) yang merupakan warga Desa Sionom Hudon Timur, Kecamatan Parlilitan, Kabupaten Humbahas tersebut, belum juga membuahkan hasil.

“Hingga Selasa (22/11/22) sore, tim belum berhasil menemukan korban,” ujar Humas Kantor SAR Medan Sariman S Sitorus dikonfirmasi, Rabu (23/11/22) pagi.

Baca juga:Tim SAR Polda Sumut Diturunkan, Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Medan

Sariman mengatakan, pencarian pada hari ketiga dilakukan dengan menggunakan perahu karet jenis rafting milik Pos SAR Parapat Danau Toba. Tim yang terlibat melakukan penyisiran sepanjang aliran sungai mulai dari lokasi awal korban hanyut menuju hilir sungai.

“Tim juga melakukan penyisiran dengan cara scouting darat di sepanjang bibir menuju hilir sungai tapi belum ada titik terang. Pencarian akan kembali dilakukan hari ini,” sebutnya.

Sariman mengatakan, kejadian berawal saat korban bersama teman-temannya berangkat ke sungai untuk mencari ikan dengan cara menjala, Minggu (20/11/22) sekitar pukul 05.30 WIB.

Sesampainya di lokasi yang berada di bendungan irigasi, korban dan teman-temannya mulai menjala ikan. Nahas, sekitar pukul 06.10 WIB korban terpeleset dan jatuh ke sungai.

Baca juga:Tim SAR Temukan Jasad ABK di Sumut yang Jatuh ke Laut

Teman-teman korban sempat memberi pertolongan. Karena arus sungai sedang deras, korban langsung hanyut terbawa arus, sehingga korban tidak sempat diselamatkan dan dinyatakan hilang.

“Mudah-mudahan pencarian yang dilakukan hari ini membuahkan hasil,” ucapnya. (ial/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles