22 C
New York
Friday, July 19, 2024

Bobby Nasution Ingin Raker Komwil I APEKSI Jadi Pererat Kolaborasi

Pekanbaru, MISTAR.ID

Suasana kemeriahan dibalut keakraban dan kekeluargaan mewarnai Jamuan Makan Malam Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Tahun 2024 di Balairung Hotel Pangeran Pekanbaru, Kamis (2/5/24) malam.

Sebanyak 24 Wali Kota yang tergabung dalam Komwil I hadir dalam kesempatan tersebut. Wali Kota Medan Bobby Nasution selaku Ketua Komwil I APEKSI hadir diwakili Wakil Wali Kota Medan, H Aulia Rachman.

Pemakaian tanjak (penutup kepala khas etnis Melayu) oleh Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun menjadi pertanda penyambutan selamat datang kepada para kepala daerah di kota yang dikenal dengan julukan Kota Madani tersebut.

Baca juga: Jawara Komwil I APEKSI, Begini Harapan Kapten PS Pemko Medan  

Gala dinner dirangkaikan dengan pemutaran sejarah APEKSI dan profil 24 kota anggota Komwil I. Dilanjutkan penayangan sejarah Kota Pekanbaru serta pertunjukkan musik dan tarian Melayu.

“Kolaborasi Kota Menuju Indonesia Emas 2045″ menjadi tema yang diusung dalam Raker Komwil I APEKSI kali ini.

Membacakan sambutan tertulis Bonby Nasution, Zul Elfian selaku Wakil Ketua I Komwil I APEKSI mengatakan, salah satu hal yang paling berharga dari pertemuan seperti ini adalah kesempatan untuk berkolaborasi antar daerah.

“Dalam era globalisasi ini, masalah yang kita hadapi sering kali melintasi batas administratif dan solusinya pun memerlukan kerjasama lintas daerah. Mari kita tingkatkan kerjasama antar kota, provinsi bahkan antar negara untuk menciptakan sinergi nyata dalam pembangunan,” kata pria yang menjabat Wali Kota Solok ini.

Baca juga: PS Kota Medan Masuk Final Football Friendly Komwil I APEKSI

Kemudian, Zul Elfian berharap agar pertemuan ini tidak hanya menjadi forum pertukaran ide, tapi juga menjadi titik awal dari kolaborasi yang lebih erat di antara semua anggota APEKSI.

“Harapan kami melalui kerja keras dan kebersamaan ini, kita dapat mencapai cita-cita besar untuk negeri ini. Harapan kami, kita semua dapat menjadi agen perubahan yang membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi daerah khususnya masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Medan, H Aulia Rachman menyampaikan harapannya agar seluruh Wali Kota yang tergabung dalam Komwil I APEKSI menghimpun ide, masukan serta berkolaborasi untuk membangun daerahnya masing-masing.

“Mudah-mudahan, dengan ide dan kolaborasi antar Wali Kota, masyarakat kian merasakan pembangunan yang dilakukan,” tutupnya. (rahmad/hm17)

Related Articles

Latest Articles