20.3 C
New York
Saturday, September 28, 2024

273 Calon Jemaah di Palas Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Palas, MISTAR.ID

Kementerin agama (Kemenag) Kabupaten Padang Lawas (palas) melaksanakan kegiatan bimbingan manasik haji dan umroh diikuti 273 calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Palas yang akan diberangkatkan pada 21 Mei 2024 mendatang.

Kepala seksi (Kasi) Haji dan Umroh, H Abaror Hasibuan mengatakan, jemaah akan diberangkatkan dari Kabupaten Palas ke Medan pada 21 Mei dan akan diberangkatkan ke tanah suci Mekkah pada 23 Mei.

“Para calon jemaah haji kita akan berangkat ke sana tergabung dalam kloter 10,” sebutnya di Hotel Al Marwah Sibuhuan, Kamis (2/5/24).

Baca Juga : Praktek Manasik Haji Lingkup Kemenag Kabupaten Paluta Diapresiasi

Kepala Kantor Kemenag Palas H Abdul Manan yang membuka acara itu berpesan kepada jamaah calon haji untuk dapat mengikuti kegiatan-kegiatan pembelajaran yang akan disampaikan oleh para pembimbing, selama manasik.

“Sebab tujuan manasik adalah untuk membina kesiapan, baik secara fisik maupun psikologi, sehingga nantinya akan mendukung kelancaran proses ibadah haji sesuai dengan tuntutan, agar memperoleh predikat haji mabrur yang sangat kita cita-citakan,” ucapnya.

Sejumlah narasumber memberikan materi meliputi kebijakan pemerintah dalam penyelenggaraan ibadah haji, kebijakan teknis pelayanan kesehatan jamaah haji, dan keselamatan penerbangan, serta pemantapan mansik haji yang dilaksankan secara teori dan juga praktek pelaksanaan rukun haji. (iskandar/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles