26.2 C
New York
Friday, June 28, 2024

Penataan Kawasan Objek Wisata Sibea-bea Tahap II Segera Dimulai

Samosir, MISTAR.ID

Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumatera Utara (PPWSU) kembali mengucurkan dana sebesar Rp9.503.643.000 untuk menata kawasan objek wisata Sibea-bea tahap II demi mendukung event-event nasional dan Internasional.

Paket proyek penataan kawasan objek wisata Sibea-bea meliputi pembangunan pelataran tempat souvenir, food court, pelataran lonceng dan main gate yang dilengkapi dengan ticket boot yang dikerjakan oleh CV Agung Sriwijaya.

Penandatanganan kontrak paket pekerjaan penataan kawasan Sibea-bea tahap II antara PPK PKP Wilayah III dengan CV Agung Sriwijaya, menandakan pekerjaan penataan akan segera dimulai.

Bupati Samosir Vandiko Gultom, bersama Sekdakab Samosir Marudut Tua Sitinjak, menyaksikan langsung penandatanganan kontrak paket pekerjaan penataan kawasan Sibea-bea, Rabu (26/6/24) di Kantor Satker Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah III Provinsi Sumatera Utara di Medan.

Baca Juga : Rangkaian Event Aquabike, Bupati Samosir Buka Lomba Solu Tradisional 

Kepala Balai PPW Sumut, Deva Kurniawan mengatakan, kegiatan pekerjaan penataan kawasan Sibea-bea akan berlangsung selama 180 hari kalender dan diharapkan selesai pada Desember 2024.

Untuk menunjang kelancaran pekerjaan, Deva meminta Direktur PKP dan Bupati Samosir untuk dapat bekerja sama agar pekerjaan selesai tepat pada waktunya pada Desember 2024.

Direktur pengembangan kawasan permukiman yang diwakili Kasubdit wilayah I Direktorat PKP, Airyn Saputri Harahap menegaskan supaya proses pengerjaan berorientasi pada hasil nyata dan mengutamakan tepat mutu, tepat waktu, tepat biaya, tepat manfaat, tepat administrasi, tanpa temuan, tanpa aduan dan menjamin mutu pekerjaan konstruksi, estetika dan aspek kelestarian lingkungan serta menghindari perilaku korupsi.

Bupati Samosir, Vandiko Gultom menyambut baik dan apresiasi kepada Kepala Balai PPWSU dalam mendukung pembangunan pariwisata di Kabupaten Samosir. “Kami atas nama Pemkab Samosir mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR, dalam hal ini Dirjen wilayah permukiman dalam peningkatan infrastruktur di Kawasan KSPN Danau Toba,” ucapnya. (josner/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles