21 C
New York
Thursday, July 4, 2024

Pemprov Sumut Canangkan Petani Milenial Melalui IMT-GT

Medan, MISTAR.ID

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) telah mengumumkan program petani milenial sebagai salah satu program utama dalam pengembangan petani muda yang memiliki semangat wirausaha dalam bidang agrobisnis.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumut, Arief Trinugroho mengatakan, program ini bertujuan menciptakan lapangan kerja dan mendukung pertumbuhan usaha-usaha muda di Sumut.

Arief menyampaikan hal ini dalam acara ‘Smart Farm Technology Smart Choice for Young Farmers Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT)’, Selasa (12/9/2023).

Dia menjelaskan, bahwa peran sumber daya manusia (SDM) dalam sektor pertanian sangat penting dalam menghadapi era industri 4.0 dan meningkatkan daya saing.

Baca Juga: Dipanggil Partai, Kader Golkar Medan Dukung Anies Baswedan 2 Kali Mangkir

“Hal ini merupakan salah satu upaya menekan urbanisasi,” katanya.

Sekda Aried menekankan, bahwa program petani milenial ini sangat krusial untuk memastikan kelangsungan generasi baru dalam sektor pertanian.

Ia berharap bahwa para petani muda dapat membawa inovasi dan ide kreatif dalam modernisasi pertanian di Sumut yang berorientasi ekspor agar Sumut dapat menjadi provinsi mandiri dalam hal ketahanan pangan di Indonesia.

Related Articles

Latest Articles