18.8 C
New York
Sunday, May 26, 2024

Pemkab Tapsel Dukung Program BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan

Tapsel, MISTAR.ID

BPJS Ketenagakerjaan dan Pemerinta Kabupaten Tapanulis Selatan (Pemkab Tapsel) membangun sinergitas untuk memberikan jaminan tenaga kerja kepada warga.

Sinergitas ini terbentuk setelah adanya kehadiran BPJS Ketenagakerjaan pada upacara Hari Ulang Tahun Kabupaten Tapanuli Selatan ke-73 pada Jumat 24 November 2023 di Kantor Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan, Sipirok.

Dalam upacara tersebut,  Bupati Tapsel  H. Dolly Pasaribu menyampaikan dukungannya terhadap program BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan jaminan sosial kepada tenaga kerja.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Buka Pendaftaran Peserta Baru di Pameran HUT Tapsel ke-73  

Bupati dalam sambutannya mengatakan, program BPJS Ketenagakerjaan sangat bermanfaat bagi masyarakat, di mana dengan adanya program tersebut tengah menciptakan sistem gotong royong tolong menolong di tengah masyarakat.

“Jadi pada dasarnya, saya sangat mendukung (program jaminan sosial ketenagakerjaan di Sumut), bahkan saya mendorong agar setiap pencari nafkah, pekerja, ASN dan Non ASN agar mempersiapkan semua kemungkinan termasuk bila terkena musibah,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padangsidimpuan Eris Aprianto mengucapkan terima kasihnya dan apresiasi kepada Bupati Tapsel yang telah hadir pada upacara tersebut.

Baca juga:Dihadapan Anggota DPR RI, Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan Sosialisasikan Manfaat BPU

Kehadiran BPJS Ketenagakerjaan pada upacara tersebut adalah merayakan HUT Tapsel ke-73 dan disela-sela itu juga untuk memberikan pemahaman yang seragam kepada seluruh pihak dalam hal pengimplementasian aran gubernur guna meningkatkan pelaksanaan jaminan sosial Ketenagakerjaan di Provinsi Sumut, khususnya di wilayah kerja Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak, mudah-mudahan sinergi ini tetap bisa berjalan dengan baik dan masyarakat yang dapat teredukasi seluas-luasnya hingga akhirnya ikut bergabung dalam BPJS Ketenagakerjaan” ujar Eris

Kegiatan itu dirangkai dengan pemotongan kue dan penampilan dari siswa-siswi SMP Sipirok serta sinergitas dari segala kepala pemerintahan maupun badan Negara.

“BPJS Ketenagakerjaan datang untuk melaksanakan upacara sekaligus merayakan HUT Tapsel ke-73 dan memberikan pemahaman yang seragam kepada seluruh pihak dalam hal pengimplementasian jaminan sosial Ketenagakerjaan” tambah Eris. (ril/hm17)

Related Articles

Latest Articles