20.7 C
New York
Saturday, June 1, 2024

BPJS Ketenagakerjaan Buka Pendaftaran Peserta Baru di Pameran HUT Tapsel ke-73  

Tapsel, MISTAR.ID

BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Cabang Padangsidimpuan membuka pendaftaran peserta baru di pameran pembangunan dan Tapsel Expo 2023 yang digelar di Lapangan PTPN III Kebun Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dari tanggal 18 hingga 22 November 2023.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padangsidimpuan, Eris Aprianto mengatakan, pihaknya ikut ambil bagian dengan menghadirkan stand BP Jamsostek di pameran pembangunan dan Tapsel Expo 2023, dengan membuka layanan informasi dan pendaratan peserta baru bagi pekerja.

“Petugas siap melayani dan memberikan informasi kepada masyarakat yang datang ke stand. Termasuk melayani peserta baru Jamsostek,” kata Eris, pada Minggu (19/11/23).

Baca juga:Dihadapan Anggota DPR RI, Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan Sosialisasikan Manfaat BPU

Usai membuka kegiatan dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Pemkab Tapsel dengan tema ‘Pembangunan Berkelanjutan’, ucap Eris, Bupati, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu mengunjungi stand BP Jamsostek yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada setiap pengunjung.

“Kehadiran Bupati  bersama Ketua Tim Penggerak PKK Tapsel, Rosalina Dolly Pasaribu dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengunjungi stand BP Jamsostek Padangsidimpuan merupakan suatu kehormatan bagi kami,”  tuturnya

Eris menjelaskan, kehadiran stand dimaksud merupakan bagian dari upaya dalam rangka memastikan terciptanya Universal Coverage Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Indonesia.

“Kehadiran stand BP Jamsostek dalam pameran itu diharapkan menjadi pemantik bagi terciptanya kolaborasi antar berbagai sektor, sehingga bisa bersama-sama memajukan pembangunan yang berkelanjutan. Program BP Jamsostek sendiri merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama masa depan keluarga pekerja,” jelas Eris.

Baca juga:BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan dan Kejari Paluta Tandatangani MoU

BPJS Ketenagakerjaan sebagai penyelenggara jaminan sosial bagi pekerja, ungkapnya ikut berkontribusi dalam pembangunan melalui perlindungan jaminan sosial di berbagai sektor, termasuk hingga ke tingkat aparatur desa.

Menurutnya, kolaborasi yang baik dengan Pemkab Tapsel telah mendorong peningkatan peserta Jamsostek baik pekerja formal maupun informal.

“Kita berharap, nantinya seluruh tenaga kerja di wilayah Tapsel yang belum terdaftar dapat diikutkan kepesertaannya, sehingga mendapat perlindungan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan,” tutupnya. (rel/hm16)

Related Articles

Latest Articles