6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Patroli Cek Poskamling, Ini Tujuan Polsek Tanjung Beringin  

Sergai, MISTAR.ID

Polsek Tanjung Beringin jajaran Polres Serdang Bedagai (Sergai) menggelar patroli dan melakukan pengecekan Poskamling (Pos Keamanan Lingkungan) di wilayah Kecamatan Tanjung Beringin, pada Sabtu (20/1/24) malam.

Sebelum patroli, terlebih dahulu dilaksanakan apel kesiapan yang digelar di Polsek Tanjung Beringin, dipimpin Kapolsek diwakili Kanit Samapta, Iptu Supriadi.

Kapolsek, AKP Tobat Sihombing melalui Ps Kasi Humas, Iptu Edward Sidauruk mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Baca juga:Bersama Warga Lawan Narkoba, Hinca Resmikan 9 Titik Poskamling di Kisaran Asahan

“Adapun sasaran patroli adalah tempat-tempat masyarakat berkumpul, lokasi rawan tidak kejahatan, seperti Simpang Tiga menuju Tempat Pelelangan Ikan (TPI), serta melakukan pengecekan Poskamling,” terangnya, pada Minggu (21/1//24).

Tobat menyebut, tujuannya untuk memonitor dan mencegah, serta menindak setiap aksi kejahatan, baik premanisme, jambret, copet, perkelahian, perampokan, peredaran narkoba, curanmor, pungutan parkir liar atas nama pemuda setempat, maupun kejahatan lainnya di tempat keramaian, obyek vital, serta lokasi-lokasi sunyi.

“Ini guna memelihara keamanan dan ketertiban, serta mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif di wilayah hukum (wilkum) Polsek Tanjung Beringin,” sebutnya.

Baca juga:Sambut HUT Bhayangkara 2023, Polresta Deli Serdang Gelar Lomba Poskamling

Pihaknya juga memberi imbauan pada masyarakat untuk tetap mengunci stang sepeda motor saat parkir, tidak lupa mengunci pintu rumah ketika bepergian, serta tak memakai perhiasan secara berlebihan karena dapat memancing terjadinya jambret atau perampokan.

Selain itu, mengimbau warga agar mengaktifkan kembali Poskamling di setiap desa maupun dusun guna mengantisipasi terjadinya aksi tindak pidana.

“Dari patroli yang dilaksanakan, termonitor secara umum situasi kamtibmas di pusat perbelanjaan, tempat keramaian, maupun tempat sunyi rawan tindak pidana di wilkum Polsek Tanjung Beringin masih aman terkendali,” ujar Tobat.

Baca juga:Polda Sumut Ajak Budayakan Kembali Poskamling

Selain itu, tambah perwira 3 balok emas di pundak ini, masyarakat juga merasa nyaman atas kehadiran Polri, sehingga dapat melaksanakan aktivitas rutin tanpa ada rasa khawatir.

“Kita juga mengajak para Kepala Desa (Kades) beserta perangkat desa dan Linmas serta masyarakat lebih berperan aktif dalam kegiatan Poskamling,” jelasnya. (damanik/hm16)

Related Articles

Latest Articles