9.9 C
New York
Sunday, April 28, 2024

P.APBD Dairi T.A 2021 Disahkan DPRD

Sidikalang,MISTAR.ID

Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P.APBD) T.A 2021 disahkan dan ditetapkan menjadi Peraturan Derah(Perda) oleh DPRD Dairi, di Gedung DPRD Dairi Jalan Sisingamangaraja Sidikalang Kabupaten Dairi, Rabu (29/9/21)

Pengesahan itu langsung dilakukan dengan penandatanganan Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu disaksikan Wakil Bupati Dairi Jimmy AL Sihombing, Sekda Leonardus Sihotang dan Pimpinan DPRD Dairi.

Semula anggaran 2021 sebesar Rp1.208.249.492.000 pada APBD induk ,dan menjadi Rp1.254.913.353.467 pada P.APBD sehingga ada penambahan.

Baca juga: Fraksi Demokrat Menolak Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Dairi T.A 2020

Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu usai penandatanganan berlangsung mengatakan  setelah disahkannya P.APBD, ia berharap para pimpinan OPD agar segera melaksanakan program pembangunan dengan kerja keras.

” Pimpinan OPD dalam pengelolaan anggaran harus dilakukan secara baik, transparan demi pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Harus segera dilakukan program pembangunan nyata demi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan rakyat Dairi. Apa lagi dengan tenggang waktu tahun anggaran 2021 yang tidak lama lagi berakhir” ujar Bupati tegas.

Baca juga:6 Rumah Warga di Pasar Siborongborong Gosong Dilalap Api

Sidang paripurna dipimpin Ketua DPRD Sabam Sibarani dan dihadiri unsur Forkopimda Dairi dengan perwakilan Kapolres Dairi, Dandim 0206 Dairi dan Kejari Dairi serta seluruh pimpinan OPD Pemerintahan Kabupaten Dairi (manru/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles